Achmad Faruk Kembali Terpilih sebagai Ketua FWP Polda Metro Jaya

oleh -0 Dilihat
polda metro jaya
Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya.(DN-P)

Jakarta – Achmad Faruk kembali dipercaya untuk memimpin Forum Wartawan Polri (FWP) sebagai ketua untuk periode 2024 – 2026. Faruk terpilih secara aklamasi.

“Karena sejak Senin hingga Selasa pukul 23.59 WIB, tidak ada kandidat lain yang mendaftar sebagai Ketua FWP Polda Metro Jaya, maka hanya ada satu calon,” ujar Ketua Formatur FWP Polda Metro Jaya, Edison Siahaan, saat ditemui di Jakarta pada Rabu (04/09/2024).

Edison menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah seluruh peserta rapat menyatakan persetujuannya tanpa melalui pemungutan suara.

“Achmad Faruk dinyatakan terpilih sebagai Ketua FWP Polda Metro Jaya periode 2024-2026 secara aklamasi dengan dukungan sekitar 90 persen dari wartawan senior dan junior. Dari 86 anggota yang terdaftar, sebanyak 79 telah menandatangani persetujuan untuk melanjutkan kepemimpinan Faruk,” jelas Edison.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Anna Wintour, Salah Satu Figur Paling Berpengaruh di Dunia Mode dan Jurnalisme

Dengan terpilihnya kembali, jurnalis dari Rakyat Merdeka Grup ini akan memimpin FWP untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, yakni untuk periode 2020-2022, 2022-2024, dan 2024-2026.

Secara terpisah, Faruk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota FWP yang kembali mempercayakan kepemimpinan kepada dirinya.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan amanat ini kepada saya,” ucap Faruk.

Faruk juga menambahkan bahwa periode ini akan menjadi periode terakhir baginya sebagai Ketua FWP dan berharap adanya regenerasi kepemimpinan di tubuh FWP.(DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.