PON XXI Aceh-Sumut 2024: Pertama Kali Libatkan Dua Provinsi, Tandingkan 65 Cabang Olahraga Termasuk Cabor Olimpiade

oleh -0 Dilihat
PON
Obor PON XXI 2024 DIsambut Warga Aceh Tenggara.(Acehprov)

Jakarta – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada 9-20 September 2024, dengan mempertandingkan 65 cabang olahraga, termasuk beberapa cabang yang juga ada di Olimpiade, seperti atletik, akuatik, angkat besi, panjat tebing, dan taekwondo. PON kali ini menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya melibatkan dua provinsi sebagai tuan rumah.

Kirab Api PON XXI yang menandai semangat juang dan persatuan olahraga telah mencapai Kabupaten Aceh Tenggara pada 31 Agustus 2024 dan disambut antusias oleh warga, pelajar, serta pejabat daerah. Api PON yang diambil dari Gunung Berapi Jaboi di Sabang ini menjadi simbol dimulainya rangkaian PON XXI, yang akan resmi dibuka pada 9 September 2024.

Baca jugaIndonesia Peringkat Kedua Klasemen Akhir Olimpiade 2024 Negara ASEAN

Pj. Bupati Aceh Tenggara, Syakir, menegaskan bahwa kehadiran kirab api ini menandai dimulainya perayaan olahraga terbesar di kawasan tersebut, dan Dinas Pengairan Aceh berperan penting dalam mendukung kesuksesan PON dengan menyediakan peralatan pertandingan. Dukungan penuh masyarakat dan pemerintah daerah diharapkan dapat menjadikan PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebagai ajang yang sukses dan membanggakan.

Jadwal Rangkaian PON XXI Aceh-Sumut 2024:

  • 9 September 2024: Upacara pembukaan di Aceh
  • 10-19 September 2024: Pertandingan cabang olahraga di Aceh dan Sumatera Utara
  • 20 September 2024: Upacara penutupan di Sumatera Utara

PON XXI ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para atlet tetapi juga momen penting untuk menunjukkan keberagaman dan persatuan bangsa melalui olahraga. Dengan keterlibatan cabang-cabang olahraga Olimpiade, PON XXI Aceh-Sumut 2024 diharapkan dapat memacu prestasi atlet Indonesia ke level internasional.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.