Paus Fransiskus Gunakan Toyota Innova Zenix Secanggih Apa Mobil ini

oleh -0 Dilihat
Paus Fransiskus Gunakan Toyota Innova Zenix

Diskursus Network– Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik Dunia, memilih Toyota Innova Zenix sebagai kendaraan selama kunjungan kenegaraan di Indonesia. Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa siang, Paus melanjutkan perjalanan menuju Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta dengan menggunakan Innova Zenix berwarna putih dengan pelat nomor SCV-1. Di bagian depan mobil tersebut terpasang bendera Indonesia dan bendera Vatikan.

Toyota Innova Zenix pertama kali diluncurkan secara global di Indonesia pada November 2022. Mobil ini tersedia dalam dua varian, yaitu mesin hybrid dan mesin bensin 2.0L. Untuk varian hybrid, tersedia tiga tipe utama: G, V, dan Q sebagai tipe tertinggi. Sementara varian mesin bensin hadir dalam tipe G dan V.

Baca Juga: Paus Fransiskus Tiba di Indonesia Tunjukan Simbol Kesederhanaan dan Pesan Perdamaian

Innova Zenix mengadopsi platform global TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan struktur monokok berpenggerak roda depan serta dilengkapi dengan teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5. Platform ini memungkinkan penggunaan teknologi terbaru seperti mesin 2.0L TNGA dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

All New Kijang Innova Zenix menggunakan mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500 – 4.900 rpm. Sementara untuk varian hybrid, mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FXS menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm, diperkuat oleh motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm, menghasilkan total tenaga 186 PS.

Mobil ini hadir dengan konsep eksterior “Glamorous and Tough”, dengan tampilan depan yang tangguh berkat desain grille baru dan LED Headlamp. All New Kijang Innova Zenix juga dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti panoramic retractable roof, captain seat with Ottoman, dan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang mencakup Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, Lane Tracing Alert, dan Automatic High Beam.

Baca Juga: Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Gunakan Pesawat Komersil

Selama kunjungannya di Indonesia dari 3 hingga 6 September 2024, Paus Fransiskus juga akan menggunakan popemobile atau jeep Maung buatan PT Pindad untuk menyapa umat saat misa Agung di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Paus Fransiskus tiba di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian lawatan ke kawasan Asia-Oseania. Ia adalah pemimpin Gereja Katolik ketiga yang mengunjungi Indonesia, setelah Paus Paulus VI pada 1970 dan Paus Yohanes Paulus II pada 1989.

Dapatkan Informasi Lainnya Dari  Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.