Cegah Bullying-Kriminalitas, Pramono-Rano Akan Pasang CCTV Di Seluruh RT Dan RW Di Jakarta

oleh -0 Dilihat
Pramono Anung
Cagub-cawagub DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno saat diwawancarai di Museum MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (03/09/2024). (Ilham)

Jakarta- Bakal calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan, Pramono Anung mengaku akan memasang kamera pengawas atau CCTV di setiap RT dan RW bila terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Pramono saat diwawancarai di Museum MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (03/09/2024).

“Kalau kami diberikan kesempatan, kami telah belanja masalah dari hal-hal yang kecil yang tidak kami duga. Contoh sederhana, ternyata di Jakarta ini belum semua RT/RW punya CCTV,” kata Pramono.

“Makanya dengan sederhana kami mengatakan, bahwa apabila kami diberikan amanah untuk Jakarta semua RT/RW di Jakarta harus mempunyai CCTV,” sambungnya.

Menurutnya, pemasangan CCTV di setiap RT dan RW tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi tindak kriminalitas hingga perundungan (bullying).

“Hal itu untuk mengurangi tingkat kerawanan, dan juga kriminalitas, bullying dan sebagainya,” ungkapnya.

Sebelumnya, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Pramono Anung dan Rano Karno melakukan pertemuan dengan mantan gubernur DKI Jakarta 2007-2012, Fauzi Bowo alias Foke di Museum MH. Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (03/09/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Foke mengajak Pramono-Rano untuk lebih mengenal kota Jakarta baik sejarah maupun masyarakatnya.

“Selain untuk memberikan informasi, tapi sekaligus juga mengajak beliau-beliau ini (Pramono-Rano) lebih mengenal kota Jakarta. Udah kenal kota Jakarta saya tau sejarahnya, struktur ekonominya, masyarakatnya termasuk sejarah Betawinya,” kata Foke. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.