Tim Dokter RSUD Tarakan Serahkan Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Ke KPU DKI Jakarta

oleh -0 Dilihat
Wahyu Dinata
Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata saat menerima hasil pemeriksaan kesehatan Cagub-Cawagub di kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Senin (02/09/2024). (Ilham).

Jakarta- Tim dokter RSUD Tarakan Jakarta menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Penyerahan hasil pemeriksaan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut dilakukan di kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Senin (02/09/2024).

Berkas hasil pemeriksaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati dan Ketua Tim Pemeriksa, dr. Djati Sagoro.

“Kemarin kami sudah melakukan pemeriksaan dari tanggal 30 Agustus sampai tanggal 1 September. Hari ini ada hari terakhir pemeriksaan dan penyampaian hasil pemeriksaan oleh ketua tim pemeriksa dan penilai yang kemarin sudah melakukan pemeriksaan terhadap pasangan calon yang ada,” kata Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata.

Menurutnya, hasil pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan salah satu tahapan syarat administrasi bagi pasangan calon untuk ditetapkan layak atau tidak layak.

“Selanjutnya tentu saja hasil pemeriksaan ini bagian dari kelengkapan administrasi, yaitu persyaratan calon yang dimana calon itu harus mampu secara jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Wahyu menyebut, hasil pemeriksaan kesehatan tersebut akan disampaikan kepada pasangan calon pada tanggal 5 hingga 6 September 2024.

“Nah inilah yang kami pakai nanti untuk melakukan penelitian administrasi pasangan calon yang nanti bakal kami sampaikan pada sistem Silon pasangan calon yaitu mulai tanggal 5 hingga 6 September 2024, bagaimana tanggal 5-6 itu adalah pemberitahuan hasil penelitian administrasi calon oleh KPU provinsi kepada bakal pasangan calon. Jadi tanggal 5-6 kami akan memberitahu pasangan calon, kami sudah melakukan penelitian administrasi,” ungkapnya.

“Dalam penelitian administrasi itu, apabila ada yang kurang atau belum pas tentu saja bakal pasangan calon harus melengkapi agar lolos dalam penelitian administrasi persyaratan calon,” sambungnya.

Sebelumnya, tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta.

Pemeriksaan dimulai oleh pasangan calon Pramono Anung dan Rano Karno pada Jum’at (30/02024). Kemudian pada Sabtu (31/08/2024), pasangan calon Ridwan Kamil dan Suswono menyusul melakukan pemeriksaan kesehatan.

Terakhir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta, pada Minggu (01/09/2024). (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.