Jadwal Pertandingan Terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 VS Korsel

oleh -0 Dilihat
timnas
Timnas Indonesia U-20.(PSSI)

Jakarta – Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan timnas Korea Selatan U-20 pada pertandingan terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024. Tim Garuda Nusantara mencatat satu kemenangan dan satu kekalahan dalam pertandingan sebelumnya. Setelah menang 2-1 melawan Argentina U-20, tim asuhan Indra Sjafri mengalami kekalahan 0-2 saat berhadapan dengan Thailand.

Tim U-20 Indonesia harus mengakui kekalahan 0-2 dari Thailand dalam pertandingan kedua mereka di Seoul Earth On Us Cup 2024, yang berlangsung pada Jumat (30/08/2024) di Stadion Mokdong, Korea Selatan. Gol Thailand dicetak oleh Caelan Ryan pada menit ke-10 dan Ratthaphum Phankhechon pada menit ke-90.

Garuda Nusantara terlihat kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya karena terus ditekan oleh Thailand U-20, sementara lawan mampu tampil lebih baik.

Dony Tri Pamungkas dan rekan-rekannya terlihat kewalahan menghadapi Thailand U-20, dengan tekanan tinggi yang membuat mereka sulit menguasai bola. Tekanan tersebut menyebabkan kesalahan yang berujung gol pada menit ke-10 oleh Caelan Tanadon Ryan. Kesalahan tersebut terjadi ketika Rahmat Syawal berusaha mengoper bola ke Dony Tri Pamungkas, namun Thanawut Phochai dari Thailand berhasil merebut bola, yang kemudian diteruskan oleh Ryan menjadi gol.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-20 mencoba tampil lebih menekan dan menciptakan beberapa peluang, namun tidak ada yang berhasil membuahkan gol. Sebaliknya, Thailand U-20 menambah keunggulan melalui gol Ratthapum Phankhechon di menit ke-90+3, yang sempat diwarnai kontroversi karena pemain Indonesia terjatuh setelah dihalangi wasit.

Baca juga: Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Epik Timnas U-20 atas Argentina U-20: “Jangan Jemawa, Terus Berjuang!”

Tim Garuda Nusantara harus mengakui kekalahan 0-2 dari Thailand. Sementara itu, Korea Selatan U-20 sebelumnya menang 4-1 melawan Thailand dan mengalahkan Argentina dengan skor 1-0.

Menjelang pertandingan terakhir melawan Korea Selatan pada Minggu (1/9), pelatih Indra Sjafri mengatakan tim pelatih akan berupaya memulihkan kondisi pemain dengan baik. “Kami punya satu hari untuk beristirahat, kami akan memanfaatkannya untuk persiapan dan memberikan susunan terbaik,” ujar Indra.

Turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 ini menjadi ajang persiapan bagi Timnas Indonesia U-20 sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar akhir bulan ini. Tim Merah Putih berada di Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa, memperebutkan tiket ke putaran final yang akan berlangsung di China pada Februari 2026.

Jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Korea Selatan U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024:
Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Minggu (01/09/2024) pukul 17.00 WIB ditayangkan langsung di stasiun televisi Indosiar.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.