Iqbal Ramadhan, Anak Machica Mochtar, Jadi Sorotan Usai Mengalami Kekerasan dan Pelecehan oleh Aparat

oleh -0 Dilihat
Iqbal Ramadhan
Foto kebersamaan Ikbal dengan Macicha.(Istimewa)

Diskursus Network – Muhammad Iqbal Ramadhan belakangan ini menjadi sorotan setelah mengalami kekerasan dan pelecehan dari oknum aparat saat ikut demo menolak revisi RUU Pilkada di depan gedung DPR RI pada 22 Agustus 2024. Iqbal, yang merupakan putra dari penyanyi dangdut terkenal Machica Mochtar, mengungkapkan bahwa dirinya dipaksa melepas celana oleh aparat saat diamankan.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Iqbal mengikuti aksi demonstrasi yang digelar untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di depan Gedung DPR. Iqbal mengaku tidak hanya menjadi korban pelecehan, tetapi juga kekerasan fisik oleh aparat yang bertugas.

Latar belakang Iqbal sebagai putra dari Machica Mochtar membuat banyak warganet penasaran tentang sosoknya. Dikenal memiliki minat di bidang hukum, Iqbal menyelesaikan pendidikannya di Universitas Al-Azhar Indonesia, di mana ia aktif sebagai anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Baca juga: Fakta-fakta Demo Ricuh di Depan Kantor DPRD Semarang

Setelah lulus dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Iqbal memulai karirnya di dunia hukum dengan bergabung di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lokataru. Pada 26 Juni 2023, Iqbal dinyatakan lulus sebagai pengacara Peradi, sesuai dengan unggahan di akun Instagram ibunya, Machica Mochtar.

Sebelum menjadi pengacara, Iqbal sempat bekerja sebagai paralegal di beberapa firma hukum, termasuk di Susanti Agustina Lawfirm selama empat bulan dan di Panji Ramanda.

Insiden yang dialami Iqbal tidak hanya memicu perhatian publik tetapi juga menyoroti masalah perlakuan aparat terhadap demonstran. Kasus ini masih menjadi perhatian berbagai pihak yang mendukung penegakan hak asasi manusia dan kebebasan berekspresi di Indonesia.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.