Gaya Hidup Hedon Keluarga Presiden Jokowi Disoroti Media Asing

oleh -0 Dilihat
anak jokowi
Gaya Hidup Anak dan Menantu Presiden Jokowi

Jakarta – Gaya hidup mewah dan hedon keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) disoroti media asing, termasuk South China Morning Post (SCMP) asal Hong Kong.

SCMP melaporkan bahwa gaya hidup mewah beberapa anggota keluarga Jokowi turut memicu kemarahan publik di Indonesia.

Salah satu aksi yang menuai kritik adalah unggahan Erina Gudono, menantu Jokowi, yang membagikan foto liburannya bersama suaminya, Kaesang Pangarep, di Amerika Serikat.

“Kemarahan pengguna daring meledak setelah melihat keluarga ini bersenang-senang meskipun ada demonstrasi di Indonesia,” tulis SCMP pada Jumat (23/8).

Sebuah foto Erina yang memperlihatkan ia dan Kaesang sedang menikmati kue brioche seharga US$25 di California mendapat perhatian khusus.

Warganet bahkan menjuluki Erina sebagai “Marie Antoinette dari Indonesia,” merujuk pada permaisuri terakhir Prancis yang dieksekusi pada tahun 1793.

Selain itu, Erina juga membagikan foto-foto mereka berbelanja di Venice dan Rodeo Drive, Los Angeles, serta mengunjungi stadion Philadelphia Eagles.

Erina, yang saat ini hamil trimester ketiga, baru saja memulai program gelar master di School of Social Policy di University of Pennsylvania dengan beasiswa parsial.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bantah Jegal Anies di Pilkada Jakarta dan Jabar

SCMP juga mengutip cuitan pengguna media sosial X, @daughterofumar: “Tahukah Anda apa yang membuat hati saya semakin sakit? Di tengah semua kegaduhan ini, istri Kaesang mengunggah [foto-foto] belanja perlengkapan bayi di California di Instagram, plus makan roti seharga Rp400 ribu bersama Kaesang. Ya Tuhan, saya benar-benar tidak tahu lagi, saya hanya yakin bahwa hukuman Allah itu ada.”

Kemewahan lain yang disoroti adalah ketika Erina dan Kaesang diduga terbang ke AS menggunakan jet pribadi Gulfstream G650, dengan transit di Jepang sebelum tiba di Los Angeles. Aksi ini semakin memicu kemarahan publik, terutama karena terjadi saat demonstrasi menolak revisi UU Pilkada berlangsung.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.