35 Atlet Indonesia Berlaga dalam Ajang Bergengsi Paralimpycs Games 2024

oleh -0 Dilihat
atlet indonesia
Sebagian Atlet Indonesia yang Berlaga dalam Ajang Paralympics games 2024 di Paris, Prancis (Foto: Dok KBRI PAris)

Jakarta – Indonesia mengirimkan 35 atlet yang lolos kualifikasi untuk berlaga di Paralympic Games Paris 2024 dalam 10 cabang olahraga.

Tim Paralympic Indonesia akan berkompetisi di berbagai cabang, seperti para bulu tangkis, para atletik, para panahan, boccia, para angkat berat, para renang, judo tunanetra, para tenis meja, para balap sepeda, dan para menembak.

Para atlet Indonesia yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara siap memberikan performa terbaik mereka demi mengibarkan bendera Merah Putih dengan bangga di ajang bergengsi ini.

Dengan semangat juang tinggi, mereka bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan membawa pulang prestasi gemilang bagi Indonesia di Paralympic Games Paris 2024.

Baca Juga: AS Juara Umum Olimpiade 2024 Disusul Tuan Rumah, Perancis

Paralympics Games yang digelar di Paris, Prancis ini akan menampilkan ribuan atlet dari 184 negara di seluruh dunia, yang akan mengikuti perhelatan ini dengan semangat kebersamaan melalui parade megah dibuka pada hari Rabu (28/8)

Sekitar 4.400 atlet akan berpartisipasi dalam parade yang dimulai dari Champs-Élysées, salah satu boulevard paling terkenal di Paris, dan berakhir di Place de la Concorde.

Parade ini bukan hanya ajang untuk menunjukkan keberagaman dan persatuan antarnegara, tetapi juga menjadi simbol semangat dan determinasi para atlet dalam menghadapi tantangan di ajang internasional ini.

Kontingen Indonesia pada Paralympic Games Paris 2024 telah terbang ke Kota Paris sejak 18 Agustus 2024, setelah secara resmi dikukuhkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Dito Ariotedjo.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.