Khofifah-Emil Resmi Mendaftar Pilgub Jatim 2024

oleh -0 Dilihat
Khofifah-Emil

Jakarta– Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Rabu, 28 Agustus 2024. Pendaftaran mereka untuk Pilgub Jawa Timur ini disertai kirab budaya khas Jawa Timur.

Sejak pukul 09.00 WIB, ribuan relawan Khofifah-Emil telah memadati area Kendangsari Surabaya. Kemudian, mereka bergerak menuju kantor KPU Jawa Timur di Jalan Tenggilis.

Khofifah dan Emil tampil serasi dengan mengenakan pakaian putih dan mengendarai sepeda motor listrik berwarna hijau telur asin.

Mereka juga diiringi oleh berbagai pertunjukan budaya, termasuk drum band, Reog Ponorogo, musik ul daul dari Madura, Singo Ulung dari Bondowoso, serta tarian Remo. Pasangan ini tiba di KPU Jawa Timur pada pukul 10.00 WIB.

Khofifah menyatakan bahwa kirab budaya ini adalah simbol keberagaman dan kebersamaan masyarakat Jawa Timur. Lima jenis budaya Jawa Timur yang dihadirkan menunjukkan keharmonisan antarbudaya.

Ia juga menambahkan bahwa sejak subuh, ia telah menggelar pengajian, khataman Al-Quran, dan memberikan santunan kepada anak yatim di kediamannya di kawasan Jemursari.

Saat tiba di KPU, Khofifah-Emil dan 14 perwakilan partai pengusung diterima oleh para Komisioner KPU Jawa Timur. “Saya bersama Mas Emil Dardak kembali mendaftar ke KPU Jatim sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim untuk periode 2025-2030,” ujar Khofifah di KPU Jatim.

“Kami telah menyusun visi, misi, dan sembilan program prioritas yang menjadi komitmen kami untuk membangun Jawa Timur lima tahun ke depan,” tambahnya yang di kutip dari akun youtube KPU Jawa Timur

Pasangan Khofifah-Emil adalah pasangan pertama yang mendaftarkan diri dalam Pilgub Jatim. Mereka didukung oleh 14 partai politik, yaitu PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, dan Partai Garuda.

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.