Janji-Janji Ridwan Kamil Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI Jakarta

oleh -0 Dilihat
Ridwan Kamil
Cagub DKI Jakarta, Ridwan Kamil usai menyerahkan berkas pendaftaran di KPU DKI Jakarta, pada Rabu (28/08/2024). (Ilham)

Jakarta- Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono mengaku akan memberikan gagasan-gagasan solutif bagi warga jika terpilih untuk memimpin DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil saat usai mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, pada Rabu (28/08/2024).

Ridwan menyebut, akan membawa slogan ‘Jakarta Baru’ setelah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan berubah menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

“Slogan kami adalah Jakarta Baru, karena Jakarta sudah tidak lagi sebagai ibu kota Indonesia sehingga membutuhkan Imajinasi baru, membutuhkan definisi baru. Kota ini yang luar biasa sebagai pusat Indonesia akan dibawa kemana dengan cara apa,” kata Ridwan Kamil atau akrab disapa RK.

“Kami akan mendefinisikan Jakarta Baru ini dengan partisipatif semua yang mencintai Jakarta kami ingin dengar aspirasinya untuk menjadikan sama-sama sebuah rencana cetak biru masa depan Jakarta, dari Jakarta baru menuju Jakarta maju kira-kira begitu,” sambungnya.

RK berjanji, jika nantinya terpilih menjadi gubernur, dirinya akan memberikan hak pendidikan bagi seluruh anak-anak di DKI Jakarta.

“Kami juga berharap tentu setelahnya dari kontestasi politik jika Tuhan mengizinkan dan warga memberi keyakinannya, kami akan selama 5 tahun tentu membangun dengan kerja-kerja politik. Kami ingin memastikan tidak ada lagi anak-anak di Jakarta yang tidak mendapatkan hak dalam berpendidikan dari seluruh penjuru Jakarta,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut RK, dirinya juga akan memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau bagi warga Jakarta.

“Juga pelayanan kesehatan, kita ingin warga Jakarta warga Indonesia semua sehat-sehat semua mendapatkan pelayanan dengan cepat dan terjangkau,” ungkapnya.

Selain itu, RK juga menyebut, akan mendukung olahraga khususnya tim sepakbola Persija.

“Semua bidang-bidang yang menyertainya juga pasti kita akan cintai, kita dukung termasuk olahraga, termasuk semua kesehatan olahraga yang ada di Jakarta khususnya yang sangat dicintai. Misalkan sepak bola tentu kita akan dukung, kita maksimalkan apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania-nya yang luar biasa. Tentu kita akan dukung sebagai kewajiban pemimpin karena nanti kalau sudah terpilih, kami akan menjadi pelayan masyarakat karena tujuannya adalah melayani baik yang memilih maupun tidak memilih,” terangnya.

“Kami akan melayani dengan cara yang sama dengan seadil-adilnya kami juga akan membawa konsep-konsep baru kepada Jakarta menyelesaikan masalah-masalah yang rutin, banjir, polusi, kemacetan dan juga menghadirkan hal-hal baru, lompatan-lompatan baru pasca Jakarta tidak lagi ibu kota, tapi ingin melompat menjadi kota global,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.