Surya Paloh Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum NasDem Periode 2024-2029

oleh -0 Dilihat
surya paloh
Surya Paloh kembali menjadi ketua umum Partai NasDem 2024-2029.(DN)

Jakarta – Surya Paloh resmi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk periode 2024-2029. Keputusan ini diambil dalam Rapat Pleno 3 yang digelar pada Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (27/8/2024).

“Menetapkan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029,” ujar Sekretaris Majelis Tinggi NasDem, IGK Manila.

Keputusan ini juga diperkuat oleh Majelis Tinggi Partai NasDem yang menetapkan kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum pada Kongres III Partai NasDem yang digelar di Jakarta Convention Center, Selasa (27/08/2024).

Sekretaris Majelis Tinggi, IGK Manila, menjelaskan bahwa keputusan tersebut telah diambil pada 26 Agustus 2024 melalui rapat pleno para anggota majelis tinggi yang telah ditandatangani. “Keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak ditetapkan,” kata Manila saat memimpin sidang pembacaan keputusan.

surya paloh
Surya Paloh menerima keputusan sebagai Ketua Umum Partai NasDem 2024-2029 dari Majelis Tinggi Partai.(DN)

Baca juga: Kongres Partai NasDem Soroti Isu Tata Kelola Bansos, Tebang Pilih Hukum dan Sistem Pemilu

Selain menetapkan Surya Paloh sebagai Ketua Umum, Majelis Tinggi Partai juga menugaskannya untuk menyusun struktur kepengurusan baru DPP NasDem untuk periode yang sama. Pimpinan Sidang Kongres III, Willy Aditya, meminta Surya Paloh naik ke panggung untuk menerima mandat secara simbolis dari Majelis Tinggi.

Surya Paloh kemudian diminta untuk menyampaikan pidato sebagai Ketua Umum terpilih dalam Kongres tersebut. Dalam pidatonya, Surya mengakui bahwa banyak pihak telah memperkirakan dirinya akan kembali terpilih sebagai Ketua Umum. Ia pun mengajak seluruh kader Partai NasDem untuk membawa partai ini menjadi pelopor dalam mewujudkan cita-cita bangsa, yang menurutnya hanya bisa terwujud dengan menjunjung tinggi kejujuran.

“Partai ini sejatinya memang didirikan untuk menjaga ruang yang ada, di tengah ruang yang hampa dan kosong, cita-cita yang mulia tidak boleh kalah dengan kelompok pragmatisme,” tegas Surya Paloh.

Dengan mandat ini, Surya Paloh kini akan melanjutkan kepemimpinannya di Partai NasDem untuk lima tahun ke depan, dengan komitmen membawa partai ke arah yang lebih progresif dan penuh kepeloporan.

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.