Surya Paloh Minta Kadernya Jangan Merecoki Urusan Internal Partai Lain

oleh -0 Dilihat
surya paloh
Surya Paloh Perintahkan Kader Partai NasDem Fokus Pada Isu-Isu Kebangsaan dan Tidak Mencampuri Urusan Partai Lain (Foto: MediaCenter NasDem)

Jakarta – Ketua Umum terpilih partai NasDem, Surya Paloh memerintahkan kader Partai NasDem tidak ikut campur kedalam urusan partai lain dan meminta  fokus pada pembelaan terhadap nilai-nilai ke-Indonesiaan.

“Kita tidak perlu merecoki rumah tangga partai-partai lain. Kita tidak usah mencampuri dan mengomentari partai-partai lain. Kita urus diri kita sendiri dan buktikan kita masih ada untuk membangun dan membela nilai-nilai ke-Indonesiaan yang sejatinya,” tegas Surya Paloh dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai ketua umum pada hari Selasa (27/8).

Paloh juga menegaskan bahwa Partai NasDem harus menjadi institusi politik yang mampu membangun kembali semangat dan nilai kepeloporan. Ia menekankan pentingnya semangat kebersamaan yang harus selalu terjaga dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan.

“Tantangan yang besar ini akan bisa kita hadapi apabila kita memang jujur pada semangat kekitaan. Kita adalah kita, saudaraku. Yang bersatu dengan semangat kekitaan itu, itulah NasDem,” ujar Surya Paloh.

Baca Juga: Kongres Partai NasDem Soroti Isu Tata Kelola Bansos, Tebang Pilih Hukum dan Sistem Pemilu

Sebelumnya Majelis Tinggi partai NasDem dalam Kongres ke III partai Nasdem yang berlangsung sejak 25-27 Agustus, menetapkan Surya Paloh resmi kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai NasDem untuk periode 2024-2029.

Penetapan ini berdasarkan surat keputusan Majelis Tinggi Partai NasDem yang disampaikan secara terbuka oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem, IGK Manila, pada Selasa, (27/08) di Jakarta Convention Center (JCC).

“Menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan penetapan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029,” ujar IGK Manila saat membacakan keputusan tersebut.

Keputusan ini berlaku dan mengikat sejak 26 Agustus 2024, selain menetapkan Surya Paloh, Majelis Tinggi Partai NasDem juga menugaskan ketua umum untuk menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk periode yang sama.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.