Komplotan Pencuri Bajaj Kembali Beraksi, Pemilik Sampai Jadi Detektif Dadakan

oleh -0 Dilihat
bajaj
Cuplikan CCTV pencurian Bajaj di Jakarta.(DN-P)

Jakarta – Aksi pencurian bajaj kembali menghebohkan warga Setia Budi, Jakarta Selatan. Seolah tak takut tertangkap, kawanan pencuri ini kembali beraksi meski sebelumnya sudah ada yang tertangkap oleh Polda Metro Jaya. Kali ini, mereka beraksi di Menteng Atas, tepatnya pada Senin (26/08/2024) waktu subuh, saat sang pemilik tengah terlelap usai berjualan kopi.

Dengan taktik yang sudah terencana, lebih dari tiga pelaku datang mengendarai bajaj, berkeliling sambil mengintai. Mereka beroperasi bak tim spesialis, berbagi tugas dan berhasil membawa kabur bajaj malang itu.

Tidak cukup dengan mengandalkan polisi, pemilik bajaj, Ibu Uswatun Hasanah, akhirnya memutuskan untuk turun tangan sendiri, menjadi detektif dadakan. Dengan semangat pantang menyerah, ia menyusuri tiap sudut Jakarta, dari Salemba hingga Tanah Abang, demi menemukan bajaj kesayangannya.

Baca juga: Polisi Bekuk Lima Pelaku Pencurian Bajaj-Bajaj di Jakarta

“Semalam sekitar jam setengah dua an. Selepas saya pulang jualan, ‘kok enggak ada’, saya lihat di kamera. Biasanya kan habis narik taruh bajaj di sini, sama kunci sama ban serepnya,”** ungkap Ibu Uswatun sambil menceritakan keheranannya saat melihat bajajnya raib dari tempat biasanya terparkir.

“Setiap malam saya cari-cari di mana yang ada bajaj. Paling larinya ke Grogol, kata orang-orang yang pada hilang. Tapi sampai sekarang belum ketemu,” tambahnya, menegaskan betapa gigihnya ia berusaha menemukan kendaraan yang menjadi tumpuan hidup keluarganya itu.

Namun, usaha Ibu Uswatun untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Setia Budi menemui kendala. Laporan ditolak karena ia belum bisa melampirkan dokumen kepemilikan lengkap. Walau begitu, sang pemilik tak menyerah. Setiap malam, ia berkeliling, mencari jejak bajajnya, sembari berharap keajaiban membawa kendaraannya kembali.(DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.