Golkar Kembali Dukung Airin Rachmi Diany, Terlepas dari Bentakan Megawati

oleh -0 Dilihat
airin rachmi
Airin Rachmi kembali diusung Golkar sebagai Calon Gubernur Banten.(DN)

Jakarta – Manuver politik di Banten menjadi sorotan setelah Airin Rachmi Diany, politisi Partai Golkar, mendapat teguran dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Teguran tersebut terjadi saat Megawati memberikan pengarahan kepada para calon kepala daerah yang diusung PDIP, termasuk Airin, pada Senin (26/08/2024). Teguran yang bagi sebagian orang dinilai sebagai bentakan itu, yang meminta Airin lebih berani melawan kecurangan dalam Pemilu, justru dianggap oleh Airin sebagai bentuk kasih sayang dan motivasi dari seorang pemimpin.

Airin menanggapi teguran Megawati dengan sikap positif, menyebutnya sebagai dorongan yang membangkitkan semangat. “Itu suatu rasa sayang ibu terhadap putrinya, terhadap kami sebagai putra-putrinya, dan itu suatu hal yang jadi motivasi,” ujar Airin usai acara di kantor DPP PDIP, Jakarta. Ia menegaskan bahwa seorang perempuan harus kuat, terutama sebagai calon kepala daerah yang harus turun langsung ke lapangan untuk memahami kondisi wilayah yang akan dipimpin.

Meski mendapat dukungan dari PDIP, Airin memastikan bahwa dirinya belum menjadi kader partai tersebut dan masih fokus pada proses pendaftaran untuk memastikan kelengkapan berkas.

Namun, situasi politik berubah drastis ketika Partai Golkar kembali mengalihkan dukungan mereka kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, pada Selasa (27/08/2024), hanya sehari setelah PDIP menunjukkan dukungan mereka kepada Airin.

Baca juga: Airin Bingung Golkar Malah Usung Andra Soni-Dimyanti Ketimbang Dirinya

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Ibu Airin dan Pak Ade,” kata Bahlil dalam konferensi pers di Kantor DPP Golkar. Pengumuman ini sekaligus mencabut dukungan sebelumnya yang diberikan kepada pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

Bahlil menegaskan bahwa keputusan ini bukanlah bentuk reaksi terhadap dukungan PDIP kepada Airin-Ade, melainkan langkah strategis Golkar untuk mendukung kader mereka sendiri. “Enggak ada kebakaran kok dukung kader sendiri, jangan berhalusinasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Golkar sempat mengusung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Namun, dengan perubahan arah dukungan ini, Golkar kini sepenuhnya mendukung Airin Rachmi Diany, meskipun Airin sebelumnya mendapat teguran dari Megawati.

Keputusan Golkar untuk kembali mendukung Airin menunjukkan dinamika politik yang kompleks, di mana partai harus mempertimbangkan berbagai faktor dalam menentukan dukungan mereka. Airin, yang telah menerima teguran dari Megawati, kini didukung penuh oleh Golkar untuk bertarung di Pilgub Banten 2024.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.