Partai NasDem Komitmen Mendukung Perjuangan Rakyat Palestina

oleh -0 Dilihat
nasdem perjuangan
Perdana Menteri Palestina periode 2019-Maret 2024, Muhammad Shtayyeh Berterima Kasih atas Dukungan Partai NasDem dalam Perjuangan Rakyat Palestina (Foto: Media Center NasDem)

Jakarta – Menjelang Kongres III Partai NasDem, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menggelar sebuah simposium bertema ‘All Eyes on Palestine’ di NasDem Tower, Jakarta, pada Sabtu (24/8/2024).

Simposium ini membahas situasi terkini di Palestina dan upaya mencapai gencatan senjata permanen oleh Fatah Palestina.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk mantan Perdana Menteri Palestina periode 2019-Maret 2024, Muhammad Shtayyeh, Ketua DPP NasDem Bidang Hubungan Internasional Martin Manurung, hingga anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan.

Dalam sambutannya, Muhammad Shtayyeh menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina.

“Saya merasa hari ini benar-benar menginspirasi. Palestina hidup di hati setiap pria dan wanita Indonesia, dan ini bukanlah sesuatu yang asing. Ini adalah sesuatu yang telah menjadi bagian dari sejarah sejak awal kemerdekaan Indonesia,” ujar Shtayyeh.

Shtayyeh juga mengakui bahwa pandangan politik yang disampaikan oleh para pembicara dalam simposium ini sangat tepat dan selaras dengan kebijakan Presiden Joko Widodo serta pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Soal Kaesang Diam-Diam Buat Surat Di PN, Partai Buruh: Putusan MK Soal Batas Usia Bersifat Umum!

Ia juga menambahkan harapannya agar Partai NasDem dan rakyat Indonesia meraih kesuksesan dan kemakmuran, terutama bagi generasi muda yang memiliki kesadaran politik tinggi dan solidaritas terhadap Palestina.

Martin Manurung, Ketua DPP NasDem Bidang Hubungan Internasional, menjelaskan bahwa Kongres III Partai NasDem akan mengangkat beberapa tema besar, termasuk isu perempuan, Pancasila, dan kemanusiaan, dengan fokus khusus pada Palestina.

“Kongres nanti akan membuka satu donasi yang kita katakan sebagai ‘Humanity for Palestine’, di mana seluruh peserta kongres akan memberikan sumbangan untuk Palestina.

Donasi ini akan kami atur penyerahannya dengan Pak Shtayyeh sebagai bentuk solidaritas dari Partai NasDem untuk perjuangan kemanusiaan di Palestina,” tegas Martin.

Simposium ini menegaskan komitmen Partai NasDem dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina dan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Palestina, menjelang pelaksanaan Kongres III yang diharapkan membawa dampak positif tidak hanya bagi partai tetapi juga untuk kemanusiaan global.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.