Anies Baswedan Kunjungi DPD PDIP Jakarta, Sinyal Kuat Maju Pilkada

oleh -0 Dilihat
pdip
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Menjabat Erat Tangan Anies Baswedan Saat Berkunjung Ke Kantor DPD PDIP DKI Jakarta (Foto: Ig/prasetyoedimarsudi)

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan kunjungan ke kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (24/8/2024).

Kedatangan Anies disambut dengan penuh kehangatan oleh jajaran pengurus DPD PDIP.

Dalam kunjungannya, Anies didampingi oleh juru bicaranya, Sahrin Hamid, dan mantan Menteri Perdagangan era Presiden Joko Widodo, Tom Lembong.

Sesampainya di lokasi, Anies langsung disambut oleh Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDIP Jakarta, Bambang Mujiono, bersama seluruh petinggi partai yang hadir.

“Selamat datang, Pak Anies,” ujar Bambang yang langsung menyambut Anies dengan salam dan pelukan.

Tidak lama setelah tiba, Bambang mengajak Anies untuk melaksanakan salat berjemaah di musala yang terletak di ujung gedung DPD PDIP.

Keduanya kemudian menunaikan ibadah salat dengan khusyuk sebelum melanjutkan agenda silaturahmi mereka.

Baca Juga: Soal Kaesang Diam-Diam Buat Surat Di PN, Partai Buruh: Putusan MK Soal Batas Usia Bersifat Umum!

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara PDIP, Chico Hakim, tidak membantah hasil survei pasangan Anies Baswedan-Rano Karno unggul atas Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilkada Jakarta mendatang.

Namun menekankan bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya faktor yang dipertimbangkan oleh PDIP dalam mengusung calon.

“Ya, kami juga mendengar berbagai lembaga survei yang menilai bahwa pasangan Anies-Rano diproyeksikan menang bila melawan Pak RK-Suswono.

Namun, tentu saja, kami tidak hanya fokus pada kemenangan semata. Ada banyak pertimbangan lain yang kami perhatikan dalam proses pengusungan calon di pilkada,” jelas Chico Sabtu (24/8).

Kunjungan Anies ke DPD PDIP Jakarta ini menambah dinamika politik menjelang Pilkada Jakarta, yang diprediksi akan menjadi salah satu pertarungan politik paling menarik tahun ini.

Dengan dukungan yang kuat dan persaingan yang ketat, publik menanti keputusan akhir dari partai-partai besar terkait siapa yang akan diusung sebagai calon kepala daerah.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.