Peluang Anies Diusung PDIP Di Pilkada Jakarta, NasDem: Ya Gak Apa-Apa, Kita Hargai

oleh -0 Dilihat
Willy Aditya
Ketua DPP NasDem, Willy Aditya saat diwawancarai di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Jum'at (23/08/2024). (Ilham)

Jakarta- Ketua DPP NasDem, Willy Aditya akan menghargai bila PDIP memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Willy saat diwawancarai di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Jum’at (23/08/2024).

“Ya nggak apa-apa, itu kita hargai,” kata Willy.

Willy mengaku, hingga saat ini NasDem masih terus berkomunikasi dengan Anies terkait Pilkada DKI Jakarta mendatang.

“Kita diskusi juga, ada Pak Anies juga disini sekarang, kita berdiskusi panjang Anies dan Nasdem itu suatu hal yang nggak terpisahkan, jadi kami berdiskusi dengan kepala tenang, dengan perspektif yang cakrawala yang luas,” ungkapnya.

“Ini menjadi catatan kami bersama gitu, jadi tidak ada hal yang guilty feeling. Kami memutuskan dengan kepala dingin dan penuh dengan sikap yang dewasa,” sambungnya.

Sebelumnya, pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No.60/PUU-XXII/2024 soal syarat partai politik yang tidak memiliki kursi di parlemen bisa mengusung pasangan calon pada Pilkada serentak. Putusan tersebut membuat PDIP berpeluang bisa mengusung pasangan calonnyanya sendiri di Pilkada termasuk Jakarta.

Pada Pilkada Jakarta, PDIP digadang-gadang akan mengusung Anies Rasyid Baswedan untuk maju melawan paslon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil dan Suswono.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyebut, Anies bisa diusung PDIP asalkan mau bergabung menjadi kader dan mengikuti ideologi partai.

“Oh gitu, eh aku bilang, ‘Eh enak saja ya, ngapain gue suruh dukung Pak Anies’, dia bener nih mau sama PDIP? Kalau mau sama PDIP jangan gitu dong ya, tinggal mau nggak nurut ya, iya dong,” kata Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/08/2024). (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.