Pantun Bamsoet Di Sidang Tahunan MPR RI, Sindir Kotak Kosong Hingga Berbuat Baik Kepada Jokowi Dan Prabowo

oleh -0 Dilihat
Bamsoet
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menyampaikan sambutan pada Sidang Tahunan MPR RI di gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Jum'at (16/08/2024).

Jakarta- Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) lontarkan pantun untuk Presiden Jokowi hingga Prabowo-Gibran dan Menteri pada sidang tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI di gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Jum’at (16/08/2024).

“Sebagai ungkapan terimakasih kami izinkan kami menyampaikan beberapa hal, untuk Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran dalam rangkaian pantun,” kata Bamsoet.

Pada pantunnya, Bamsoet menyebut langkah pembangunan Presiden Jokowi akan dilanjutkan oleh Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

“Dari Solo lewat Istana Negara lewat Tol Cipali, jangan lupa membawa surabi, terimakasih untuk Pak Jokowi, langkahmu Pak Prabowo dalam membangun negeri,” ujarnya.

“Ini untuk Pak Prabowo, terbang tinggi burung merpati, hinggap lama di pohon mahoni, kami titip NKRI, agar rakyat hidup nyaman dalam harmoni,” sambungnya.

Tak hanya itu, Bamsoet juga melantunkan pantun untuk para calon Menteri oada pemerintahan mendatang agar berbuat baik kepada Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto.

“Kupu-kupu terbang bersama kumbang, hinggap didahan dinpohon beringin yang rindang, para calon Menteri tak perlu bimbang, berbaik-baiklah kepada Presiden sekarang dan yang akan datang,” ungkapnya.

Pada pantunnya juga, Bamsoet menyinggung soal kotak kosong pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Burung merpati terbang di atas sawah, purnama datang dari negeri sebelah, koalisi calon kepala daerah masih bisa berubah, kotak kosong jangan sampai membuat kita terbelah,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.