Surya Paloh: Anies Baswedan Susah Untuk Maju dalam Pilkada Jakarta Ini

oleh -0 Dilihat
surya Paloh
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Tengah Berdiskusi dengan Prananda Paloh Usai Penanugerahan Tanda Kehormatan Dari Presiden di Istana Negara

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menilai bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadapi tantangan besar untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Paloh usai menerima Tanda Kehormatan di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Paloh menyebut bahwa kesulitan Anies dalam maju di Pilkada DKI Jakarta didasarkan pada situasi yang ada saat ini. Meski demikian, Paloh tidak merinci lebih lanjut mengenai situasi yang dimaksud.

“Pak Anies ya kalian tahu situasi yang ada. Barangkali susah beliau untuk maju dalam Pilkada Jakarta ini,” ujar Surya Paloh.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai faktor apa yang membuat Anies sulit maju, Paloh tidak memberikan penjelasan rinci dan menyarankan untuk menanyakan langsung kepada Anies Baswedan.

Ia menekankan bahwa kesulitan tersebut berkaitan dengan persyaratan yang diatur dalam undang-undang.

Baca Juga: Anies Tak Diundang Muktamar PKB Ke-6 Di Bali, PKB: Pak Anies Kan Bukan Ketum Partai

“Coba tanya Pak Anies, Hanya dia yang bisa menjawabnya, diperlukan persyaratan untuk memenuhi ketentuan undang-undang yang ada,” kata Paloh.

Lebih lanjut, Surya Paloh menjelaskan bahwa Partai Nasdem kini memosisikan diri untuk berada dalam pemerintahan yang akan datang.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa hubungan antara Nasdem dan Anies Baswedan masih tetap baik, tetapi dalam hal pencalonan, Nasdem tidak bisa memutuskan sendiri.

“Yang jelas Anies adalah sahabat Nasdem, jelas itu. Dalam pencalonan ini enggak hanya Nasdem sendiri, supaya ini harus ada kelengkapan, jadi saling melengkapi, saling pengertian,” tambahnya.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.