Indonesia Peringkat Kedua Klasemen Akhir Olimpiade 2024 Negara ASEAN

oleh -0 Dilihat
olimpiade
3 Atlet peraih medali Olimpiade 2024.(DN)

Diskursus Network – Seluruh pertandingan di Olimpiade Paris 2024 telah selesai digelar. Berikut ini adalah klasemen akhir Olimpiade 2024 khusus untuk negara-negara dari kawasan Asia Tenggara, Senin (12/08/2024).

Indonesia menutup perjalanannya di Olimpiade dengan perolehan dua medali emas dan satu medali perunggu. Dengan demikian, total tiga medali berhasil dibawa pulang oleh kontingen Indonesia dari ajang ini.

Dua medali emas Indonesia diperoleh dari cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra oleh Veddriq Leonardo dan angkat besi putra kelas 73 kg oleh Rizki Juniansyah.

Veddriq Leonardo meraih medali emas pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan Wu Peng dalam pertandingan final nomor speed panjat tebing di Le Boruget Climbing Venue, Kamis (08/08/2024).

Baca juga: Indonesia Peringkat 37 dalam Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024

Sementara itu, Rizki Juniansyah sukses menyumbangkan medali emas kedua bagi Indonesia setelah menjadi yang terbaik di cabang angkat besi putra kelas 73 kg dengan total angkatan 354 kg.

Medali perunggu diperoleh dari cabang badminton tunggal putri, di mana Gregoria Mariska Tunjung berhasil membawa pulang medali perunggu di Olimpiade 2024.

Dengan tiga medali tersebut, Indonesia menempati posisi kedua di antara negara-negara ASEAN dalam klasemen akhir Olimpiade 2024. Indonesia berada di peringkat ke-39, tepat di bawah Filipina yang berada di posisi ke-37.

Filipina meraih dua medali emas dan dua medali perunggu, dengan kedua emas tersebut disumbangkan oleh atlet senam, Carlos Yulo.

Thailand berada di posisi ke-44 dengan perolehan satu medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu.

Sementara itu, Malaysia berada di posisi ke-80 dengan dua medali perunggu, dan Singapura menempati posisi ke-84 dengan satu medali perunggu.

Klasemen Akhir Olimpiade 2024 Negara ASEAN:

1. Filipina (Posisi 37/2 Medali Emas/2 Medali Perunggu)
2. Indonesia (Posisi 39/2 Medali Emas/1 Medali Perunggu)
3. Thailand (Posisi 44/1 Medali Emas/3 Medali Perak/2 Medali Perunggu)
4. Malaysia (Posisi 80/2 Medali Perunggu)
5. Singapura (Posisi 84/1 Medali Perunggu).(DN)

Baca informasi menarik lainnya dari Google Berita

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.