Pelapor HAM PBB: Israel Telah Lakukan Genosida terhadap Warga Palestina

oleh -0 Dilihat
Israel Bangsat
Cuitan Francesca Albanese di Medsos 'X' yang Mengatakan Gaza Merupakan Kamp Konsentrasi Abad 21 yang Dibuat Israel.

Jakarta – Francesca Albanese, pelapor PBB untuk hak asasi manusia di wilayah Palestina, menyatakan Israel tengah melakukan genosida terhadap warga Palestina, yang dilakukan zionis  itu di lingkungan, rumah sakit, sekolah, maupun di zona aman.

Pernyataan ini disampaikan Albanese dalam sebuah cuitan di media sosial  ‘X’ di mana ia menyebutkan bahwa Israel menggunakan senjata dari Amerika Serikat dan Eropa untuk melancarkan aksi tersebut.

Albanese menggambarkan wilayah Palestina sebagai “kamp konsentrasi terbesar dan paling memalukan abad ke-21,” di mana Israel, dengan dukungan senjata dari Barat, perlahan-lahan menghapus satu per satu bagian penting dari kehidupan warga Palestina.

Ia menyoroti bagaimana Israel menghancurkan lingkungan perumahan, rumah sakit, sekolah, kamp pengungsi, dan bahkan zona aman yang seharusnya menjadi tempat perlindungan bagi warga sipil.

Baca Juga: UNRWA: Setiap 10 Menit 1 Anak Di Gaza Meninggal Akibat Serangan Israel

Selain itu, Albanese juga mengkritik ketidakpedulian komunitas internasional terhadap kekejaman yang terus berlangsung di Palestina.

Ia menegaskan bahwa ada sejarah panjang pembunuhan terarah terhadap warga Palestina, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, dan menekankan bahwa tindakan semacam itu tidak boleh dibiarkan tanpa hukuman.

Sebagai langkah menuju perdamaian, Albanese menekankan pentingnya penyelidikan independen dan transparan serta akuntabilitas yang tegas. Menurutnya, hanya melalui langkah-langkah ini perdamaian sejati dapat tercapai dan keadilan bagi warga Palestina dapat ditegakkan.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.