Prancis dan Spanyol Siap Bertarung di Final Sepakbola Putra Olimpiade Paris 2024

oleh -0 Dilihat
final sepakbola putra olimpiade 2024
Timnas Prancis dan Spanyol bersiap berlaga di final sepakbola putra Olimpiade Paris 2024.(DN)

Diskursus Network – Pertarungan memperebutkan medali emas cabang sepakbola putra di Olimpiade 2024 Paris sudah mencapai babak akhir, dengan Prancis dan Spanyol bersiap untuk bertarung di final Sepakbola Putra Olimpiade Paris 2024. Kedua tim berhasil mengatasi lawan masing-masing di babak semifinal untuk melangkah ke laga puncak.

Prancis memastikan tempat di final setelah menundukkan Mesir dengan skor 3-1 di Groupama Stadium, Lyon, pada Selasa (06/08/2024) dini hari WIB. Jean-Philippe Mateta menjadi pahlawan kemenangan Les Bleus dengan dua golnya, sementara Michael Olise menambah satu gol. Satu-satunya gol balasan Mesir dicetak oleh Mahmoud Saber.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Spanyol, yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Maroko 2-1. Kemenangan La Furia Roja diraih berkat gol dari Fermin Lopez dan Juanlu, sementara Maroko sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Soufiane Rahimi.

Pertandingan final antara Prancis dan Spanyol akan berlangsung di Parc des Princes, Paris, pada Jumat (9/8/2024), menjadi laga penentu perebutan medali emas Olimpiade 2024.

Baca juga: Gregoria Mariska Tunjung Raih Medali Perunggu di Olimpiade 2024

Perebutan Medali Perunggu

Di tempat lain, Mesir dan Maroko akan berduel untuk memperebutkan medali perunggu. Pertandingan ini akan digelar di Stade de la Beaujoire, Nantes, pada Kamis (8/8/2024) malam WIB.

Jadwal Pertandingan

Perebutan Medali Emas:

  • Prancis vs Spanyol
    Lokasi: Parc des Princes, Paris
    Tanggal: Jumat, 9 Agustus 2024

Perebutan Medali Perunggu:

  • Mesir vs Maroko
    Lokasi: Stade de la Beaujoire, Nantes
    Tanggal: Kamis, 8 Agustus 2024

Semua mata kini tertuju pada Prancis dan Spanyol untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai juara dan meraih medali emas di ajang bergengsi ini. Sementara itu, Mesir dan Maroko bersiap untuk memberikan yang terbaik dalam upaya mereka merebut medali perunggu.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.