NasDem Dukung Rahmat Mirzani jadi Bakal Calon Gubernur Lampung untuk Pilkada 2024

oleh -0 Dilihat
rahmat mirzani lampung
Rahmat Mirzani Saat Menerima Rekomendasi Bacagub dari Sekretaris Bappilu NasDem Willy Aditya Didampingi Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari (Foto: Media Center NasDem)

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi mendukung Rahmat Mirzani Djausal, sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Lampung untuk Pilkada 2024.

Dukungan kepada Mirza ini ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi yang diberikan oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem, Willy Aditya didampingi  Taufik Basari, Ketua DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, pada Kamis (1/8).

“Hari ini DPP Partai NasDem kembali menyerahkan rekomendasi untuk Pilgub Lampung. Sudah bersama kita kakak Rahmat Mirzani Djausal. Dengan ini DPP Partai NasDem menyerahkan rekomendasi,” kata Willy dalam keterangan tertulis, Jumat (2/8).

Meski demikian Willy menyatakan bahwa NasDem belum menentukan sikap mengenai calon wakil gubernur pendamping Mirza. NasDem menegaskan bahwa pihaknya sedang mencari sosok yang terbaik untuk Lampung.

“Soal wakil kami cari yang terbaik. Semoga ini menjadi simbol kebangkitan anak muda sekaligus kesejahteraan untuk Provinsi Lampung,” ucapnya.

Baca Juga: Taufik Basari Minta Polda Jabar Telusuri Kemungkinan Adanya Peradilan Sesat Kasus Vina

Mirza menyampaikan apresiasi kepada NasDem yang telah mendukung dirinya sebagai bakal cagub Lampung. Ia mengungkapkan bahwa NasDem adalah partai pertama yang memberikan surat rekomendasi dukungan kepadanya.

“Tentunya ini adalah suatu amanah. Tadi juga ketemu Ketua Umum Pak Surya Paloh, banyak sekali nasihat-nasihat beliau untuk menjadi bahan kami dalam membangun Lampung ke depan,” ujar Mirza.

Dukungan dari Partai NasDem ini memperkuat posisi Mirza dalam kontestasi Pilkada Lampung 2024 dan diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi provinsi tersebut.

Sebelumnya, pada Mei 2024, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah menetapkan Mirza sebagai bacagub Lampung. Selain menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Lampung, Mirza juga merupakan Ketua Fraksi Gerindra dan Komisi V DPRD Provinsi Lampung.

“Di Lampung, Pak Prabowo sudah berkesimpulan bahwa orang yang dianggap cocok untuk jadi Gubernur Lampung itu adalah saudara Rahmat Mirzani Djausal,” kata Muzani dalam keterangan tertulis, Minggu (12/5).

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.