Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan dengan Truk TNI di NTT

oleh -0 Dilihat
timor leste tni tabrakan
Penampakan Truk TNI yang Menabrak Mobil Mantan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak di NTT (Foto: Pendam IX/ Udayana)

Jakarta – Mobil yang ditumpangi mantan Presiden Timor Leste, Taur Matan Ruak, terlibat dalam kecelakaan dengan truk TNI dari Yonif/Raider 744/SYB Nusa Tenggara Timur (NTT). Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan dengan Truk TNI di NTT

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, mengungkapkan bahwa kondisi mantan Perdana Menteri Timor Leste tersebut dalam keadaan baik.

“Kondisi (Matan Ruak) baik,” kata Agung pada kamis (25 Juli)

TNI dan pihak Timor Leste segera melakukan mediasi di Kupang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kecelakaan terjadi di Jalan Sesekoe, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (22/7/2024), pukul 10.30 WITA.

Truk TNI dari Kodam IX/Udayana sedang dalam perjalanan menuju gudang Bulog di Atapupu untuk mengambil beras.

Agung menjelaskan bahwa insiden ini telah diselesaikan secara kekeluargaan. Komandan Yonif menyatakan bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut dan berjanji untuk memperbaiki kerusakan mobil.

“Komandan Yonif menyampaikan bertanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi untuk memperbaiki kerusakan mobil. Diselesaikan antara Komandan Yonif dengan pihak Timor Leste dengan surat pernyataan,” jelas Agung.

Baca  Juga: Ini 4 Poin yang Disepakati Indonesia dan Timor-Leste Saat Kunjungan PM Xanana Gusmao

Kecelakaan terjadi ketika truk TNI dari Kodam IX/Udayana sedang dalam perjalanan mengambil beras ke gudang Bulog di Atapupu.

Dalam perjalanan, truk TNI harus terpaksa banting stir ke kanan untuk menghindari truk tronton yang terparkir di sisi kiri jalan karena sedang mengganti ban.

Namun dari arah berlawanan muncul mobil yang ditumpangi Taur Matan Ruak, sehingga terjadilah tabrakan.

“Karena terdapat kendaraan tronton yang parkir, ganti ban. Sopir tentara itu menghindari kendaraan yang sedang parkir sehingga banting setir ke kanan. Menyenggol kendaraan (mobil Taur Matan Ruak) yang lawan arah. Kendaraan itu rombongan dari Timor Leste,” tambah Agung.

Agung melaporkan bahwa truk Yonif mengalami kerusakan pada lampu sein bagian kanan, sementara mobil yang ditumpangi mantan presiden Timor Leste juga mengalami kerusakan serupa.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.