Shin Tae-Yong Terima “Golden Visa” dari Presiden Jokowi

oleh -0 Dilihat
Presiden Shin tae-yong
Presiden Joko Widodo Menyerahkan Golden Visa Kepada Pelatih Tim Nasional Shin Tae-Yong (Foto: Setpres)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan program Golden Visa Indonesia. Acara ini berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, dengan pelatih timnas sepak bola Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, menerima golden visa secara simbolis dari Jokowi.

“Golden visa Indonesia hari ini saya luncurkan,” ujar Jokowi dalam pidatonya pada hari Kamis (25 Juli)

Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga negara asing (WNA) yang ingin berinvestasi dan berkarya di Indonesia.

“Hari ini kita akan meluncurkan layanan golden visa untuk memberikan kemudahan kepada WNA untuk berinvestasi dan berkarya di Indonesia,” jelas Jokowi.

Program ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan menarik investor asing berkualitas ke Indonesia.

Jokowi menekankan pentingnya seleksi ketat dalam pemberian golden visa. “Ingat hanya untuk good quality traveller sehingga harus benar-benar selektif, benar-benar diseleksi, benar-benar dilihat kontribusinya jangan sampai meloloskan orang-orang yang membahayakan keamanan negara,” lanjutnya.

Baca Juga: Wika Rugi Akibat Whoosh, Presiden Jokowi Panggil Luhut dan Dirut KCIC ke Istana

Sejumlah pejabat tinggi mendampingi Presiden Jokowi dalam peluncuran ini, termasuk Menkumham Yasonna Laoly, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menteri PAN/RB Azwar Anas.

Golden Visa Indonesia memberikan izin tinggal kepada WNA untuk jangka waktu mulai dari 5 hingga 10 tahun. Program ini menyasar WNA yang memiliki potensi besar dalam memberikan kontribusi positif bagi Indonesia, baik dari segi investasi maupun karya.

Dengan diluncurkannya program Golden Visa, diharapkan Indonesia dapat menarik lebih banyak investor berkualitas dan profesional asing yang dapat membantu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Indonesia.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.