2 Orang Tewas dan 200 Luka Akibat Terjangan Topan Gaemi di Taiwan

oleh -0 Dilihat
ekskavator topan taiwan tewas
Sebuah Ekskavator Terbalik dan Menewaskan Seorang Penumpang Bernama ang Chin-sheng Kepala distrik Wuliao di Distrik Sanxia. (Foto: istimewa)

Jakarta – Setidaknya dua orang tewas dan lebih dari 200 orang dilaporkan mengalami cederadi New Taipei, akibat terjangan Topan Gaemi yang membawa angin kencang dan hujan deras ke Taiwan pada hari Rabu (24 Juli).

Wang Chin-sheng Kepala distrik Wuliao di Distrik Sanxia, New Taipei, meninggal dunia saat mengendarai ekskavator mekanis di jalan industri yang licin.

Kendaraan tersebut terbalik dan Wang terjepit di bawahnya. Dia dinyatakan meninggal setelah dibawa ke rumah sakit, demikian menurut laporan kepolisian New Taipei.

Sebelumnya, seorang wanita di Kota Kaohsiung tewas setelah tertimpa pohon yang tumbang saat mengendarai skuter.

Baca Juga: Kemlu RI Pastikan Tak Ada WNI Korban Gempa Taiwan

Selain itu, Biro Pemadam Kebakaran Hualien menerima laporan sekitar pukul 17.30 bahwa dinding parapet sebuah bangunan di wilayah tersebut runtuh dan menimpa mobil yang sedang parkir.

Kejadian ini menyebabkan seorang wanita di dalamnya mengalami serangan jantung dan seorang anak laki-laki terluka parah dan tidak sadarkan diri.

Wanita berusia 45 tahun tersebut adalah ibu dari anak yang terluka, dan keduanya segera dilarikan ke rumah sakit, menurut otoritas setempat.

Pengaruh topan ini telah menyebabkan kekacauan dan kerusakan di berbagai wilayah, dengan tim penyelamat dan otoritas setempat bekerja keras untuk memberikan bantuan dan melakukan evakuasi di area terdampak.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.