Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz Meninggal Dunia

oleh -0 Dilihat
Wapres hamzah haz
Wapres Ke-9 RI Hamzah Haz Tutup Usia pada Hari Rabu (24 Juli) di Klinik Tegalan Bogor (Foto: Istimewa)

Jakarta – Kabar duka datang dari Tanah Air. Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu, 24 Juli 2024, pada pukul 09.30 WIB di Klinik Tegaland

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh pihak terkait dan menjadi pukulan bagi bangsa Indonesia yang kehilangan salah satu putra terbaiknya.

“Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR. KH. Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan. Saat ini Almarhum sedang diproses dimandikan untuk kemudian disholatkan di Masjid milik Beliau, Jl Nenas, Bogor,” demikian bunyi pesan berantai yang diterima oleh redaksi.

Hamzah Haz lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940. Sejak muda, ia aktif berorganisasi dan meniti karier politiknya dengan tekun.

Semasa hidup beliau pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia dari 26 Juli 2001 hingga 20 Oktober 2004, mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, Almarhum Hamzah Haz juga dikenal sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari tahun 1998 hingga 2007.

Baca Juga: PPP Usung Khofifah-Emil Di Pilkada Jawa Timur 2024

Dalam Kabinet Presiden Abdurrahman Wahid, ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan (Menko Kesra dan Taskin).

Sebelumnya, pada masa pemerintahan Presiden BJ Habibie, ia dipercaya sebagai Menteri Negara Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dari tahun 1998 hingga 1999.

Kepergian Hamzah Haz meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan seluruh rakyat Indonesia. Semoga jasa-jasa dan pengabdian beliau selama ini menjadi amal jariyah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.