Sebelum Wafat, Putra Hamzah Haz Sebut Ayahnya Sempat Terjatuh Saat Hendak Sholat Dhuha

oleh -0 Dilihat
Agus Haz
Putra keempat Hamzah Haz, Agus Haz saat diwawancarai di rumah duka, Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (24/07/2024). (Ilham)

Jakarta- Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz meninggal dunia usai terjatuh dirumahnya saat hendak melaksanakan sholat Dhuha.

Hal itu diungkapkan putra keempat Hamzah, Agus Haz saat diwawancarai di rumah duka di Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (24/07/2024).

Agus menyebut, dirinya mengetahui ayahnya tersebut terjatuh setelah dihubungi oleh adiknya.

“Saya ditelpon sama adik saya kalau Bapak (Hamzah) sudah jatuh aja gitu. Saya katakan coba jangan dulu dilakukan apa-apa tunggu saya datang. Kalau saya perhatikan, Bapak dalam keadaan mungkin dalam waktu bangun tidur mau salat duha,” kata Agus.

Menurutnya, Hamzah memang terbiasa melaksanakan sholat Dhuha di rumah. Hamzah biasanya berpegangan dengan lemari saat akan melaksanakan sholat Dhuha.

“Biasanya selalu pegang lemari, jangkauannya mungkin jauh. Jadi jatuhnya itu tidur seperti bisa aja gitu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus mengaku, dirinya sempat berkomunikasi langsung dengan Hamzah untuk mengetahui kondisinya setelah terjatuh.

“Malam sempat bicara sama saya, tidak ada sakit sama sekali,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu 24 Juli 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

Jenazah almarhum Hamzah disholatkan di Masjid Jami Darussalam yang berada dekat dengan kediamannya, jenazah almarhum selanjutnya langsung diberangkatkan ke Bogor untuk dimakamkan secara militer. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.