,

Presiden Jokowi-Gibran Takziah Ke Rumah Almarhum Wapres RI Ke-9 Hamzah Haz

oleh -0 Dilihat
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat bertakziah ke rumah almarhum Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz di Jakarta, pada Rabu (24/07/2024). (Ilham)

Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi), bertakziah ke kediaman almarhum Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI, Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta, pada Rabu (24/07/2024).

Berdasarkan pantauan dilokasi, Presiden Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 13.16 WIB. Jokowi tampak mengenakan pakaian batik coklat dengan kopiah hitam.

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka juga terpantau hadir di rumah duka.

“Innaalillahi wa innaa ilaihi raaji’uun, telah berpulang ke rahmatullah tadi pagi almarhum Bapak Dr. H. Hamzah Haz dalam usia beliau yang ke 84 tahun. Atas nama pemerintah, atas nama bangsa dan rakyat, kami ikut berduka cita yang mendalam,” kata Presiden Jokowi saat diwawancarai di rumah duka.

Menurutnya, almarhum merupakan sosok negarawan yang baik selama pengabdiannya untuk negara.

“Beliau adalah seorang negarawan yang telah mengabdi untuk bangsa dan negara baik sebagai Wakil Presiden di tahun 2001-2004 maupun pengabdian lainnya yang kita tahu sangat-sangat banyak,” ungkapnya.

Usai disholatkan di Masjid Jami Darussalam Jakarta, jenazah almarhum langsung diberangkatkan ke Bogor untuk dimakamkan.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu 24 Juli 2024 sekitar pukul 09.30 WIB. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.