Lenis Kogoya Diberi Pangkat Letkol Tituler oleh Mabes TNI

oleh -0 Dilihat
Lenis Kogoya
Lenis Kogoya Ketika Mendapatkan Pangkat Letkol Tituler di Mabes TNI (Foto: Dok Pribadi Lenis Kogoya)

Jakarta – Eks Staf Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Bidang Politik dan Keamanan, Lenis Kogoya, menerima pangkat Letnan Kolonel (Letkol) tituler dari TNI.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen R Nugraha Gumilar, mengumumkan bahwa penyematan pangkat tituler tersebut dilakukan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (11 Juli).

Gumilar menjelaskan bahwa penyematan pangkat kepada Lenis telah sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 dan Peraturan Panglima TNI Nomor 50 Tahun 2015 tentang kepangkatan prajurit TNI.

“Pemberian pangkat Tituler kepada saudara Lenis Kogoya melalui proses panjang dan Litpers di BAIS, selain itu sudah sesuai UU TNI Nomor 34 tahun 2004, Pasal 27 ayat 2 huruf C dan PP 39 tahun 2010 tentang ADM Prajurit TNI dan Perpang TNI No.50 tahun 2015 tentang kepangkatan prajurit TNI,” kata Gumilar

Baca Juga: Presiden Jokowi: Perwira TNI-Polri Harus Kuasai Kecerdasan Buatan untuk Hadapi Tantangan Masa Depan

Mayjen TNI Nugraha Gumilar, menegaskan bahwa pemberian pangkat Letkol tituler kepada Lenis Kogoya telah melalui proses panjang dan seleksi ketat melalui penelitian personel (litpers) di Bais TNI.

Dengan pangkat Letkol Tituler ini, Lenis Kogoya akan menempati jabatan Perwira Menengah (Pamen) di Mabes TNI untuk penugasan di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Penugasan ini bertujuan untuk mendukung pembangunan dan pengembangan masyarakat di wilayah timur, khususnya Papua.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.