Presiden Jokowi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru Hari Ini

oleh -0 Dilihat
Jokowi
Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik tiga wakil menteri baru pada hari ini, Kamis, 18 Juli 2024. Tiga posisi tersebut mencakup tambahan Wakil Menteri Keuangan, pengangkatan Wakil Menteri Investasi pertama, dan pergantian Wakil Menteri Pertanian. Pelantikan ini dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WIB di Istana Negara.

“Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wakil Menteri Keuangan, pengangkatan Wakil Menteri Investasi, dan pergantian Wakil Menteri Pertanian,” kata Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Ari Dwipayana, kepada wartawan, Kamis (18/07/2024).

Namun, Ari tidak memberikan rincian mengenai nama-nama yang akan dilantik, dan meminta semua pihak untuk menunggu hingga upacara pelantikan berlangsung.

Baca juga: Presiden Jokowi Batal Berkantor di IKN Bulan Juli Karena Hujan

“Mengenai siapa nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya,” ujar Ari.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Thomas Dwijandono akan dilantik sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) yang baru. Saat ini, posisi tersebut diisi oleh Suahasil Nazara.

Berdasarkan sumber dari detikcom, posisi Wakil Menteri Keuangan akan ditambah menjadi dua. Suahasil Nazara dan Thomas Dwijandono dikabarkan akan mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hingga akhir masa jabatan Kabinet Indonesia Maju pada Oktober 2024.

Pelantikan tiga wakil menteri ini menandai upaya pemerintah untuk memperkuat kinerja kementerian-kementerian terkait, khususnya dalam bidang keuangan, investasi, dan pertanian. Dengan tambahan dan pergantian ini, diharapkan masing-masing kementerian dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya demi kemajuan Indonesia.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.