Polres Metro Jakarta Selatan Gelar Razia Operasi Patuh Jaya, Belasan Pengendara Terjaring

oleh -0 Dilihat
operasi patuh
Razia kendaraan bermotor di Jaksel.(DN-P)

Jakarta – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan kembali menggelar razia Operasi Patuh Jaya di sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta Selatan. Pada hari ketiga operasi ini, Rabu (17/07/2024), belasan pengendara roda dua terjaring razia.

Operasi yang digelar pada Rabu pagi di Jalan Raya Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Petugas memberhentikan sedikitnya belasan kendaraan roda dua yang melintas dari arah Pondok Labu menuju Blok M dan dari arah Lebak Bulus menuju Pasar Minggu maupun sebaliknya.

Satu per satu pengendara roda dua diberhentikan oleh petugas karena melanggar aturan lalu lintas, seperti melanggar marka jalan saat berkendara. Para pengendara yang terkena sanksi tilang hanya bisa pasrah ketika petugas memberhentikan mereka. Bahkan, sejumlah pengendara enggan memberikan komentar kepada awak media mengenai pelanggaran yang mereka lakukan.

Baca juga: Razia Gabungan di Senopati: 18 Kendaraan Roda Dua Diangkut Petugas

AKP Nurholis, Kanit Lantas Polsek Cilandak, menjelaskan bahwa pada hari ketiga operasi ini, pihaknya melakukan penindakan dan peringatan kepada para pengendara. “Kami dari unit lantas Cilandak melakukan penindakan dan peringatan, termasuk memperingatkan para pengendara untuk menggunakan helm. Ada puluhan yang ditilang karena pelanggaran seperti tidak memakai helm, plat nomor tidak sesuai, dan melanggar marka atau rambu jalan,” ujar AKP Nurholis.

Diketahui, Operasi Patuh Jaya 2024 ini digelar di seluruh wilayah Indonesia dari tanggal 15 Juli sampai 28 Juli mendatang. Operasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.(DN-P)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.