Brigjen Pol. Siswandi Adi Ungkap Keberadaan Iptu Rudiana dalam Kasus Pembunuhan di Cirebon

oleh -0 Dilihat
siswandi
Brigjen. Pol. (Purn) Siswandi perlihatkan foto kegiatan Iptu Rudiana.(Seleboncam)

Jakarta – Brigjen Pol. (Purn) Siswandi Adi, yang kini berprofesi sebagai pengacara dan kuasa hukum Pak RT Pasren, mengungkapkan perkembangan terbaru terkait keberadaan Iptu Rudiana. Dalam wawancara di YouTube channel Seleb On Cam yang dilihat oleh Diskursus Network pada Rabu (17/07/2024), Siswandi menjelaskan bahwa keberadaan Iptu Rudiana saat ini dipertanyakan oleh banyak pihak.

“Masyarakat mempertanyakan keberadaan Pak Iptu Rudiana dan banyak yang ingin beliau muncul karena beliau tahu banyak tentang permasalahan ini,” ujar Siswandi dalam wawancara tersebut.

Siswandi menjelaskan bahwa sebagai seorang pejabat negara dan anggota Polri, Iptu Rudiana tentu memiliki kode etik dan tata cara yang harus diikuti. “Setiap institusi, termasuk Polri dan pengacara, memiliki kode etik. Kasus ini sudah ditangani oleh Polda, jadi pertanyaan lebih lanjut bisa diajukan ke Polda atau Humas,” tambahnya.

Menurut Siswandi, tidak benar jika disebutkan bahwa Iptu Rudiana menghindar dari media. “Kapolsek ini mungkin belum saatnya bicara karena harus izin dan melaporkan kepada pimpinan. Saya tegaskan, beliau tidak menghilang,” katanya sambil menunjukkan beberapa foto terbaru Iptu Rudiana.

Baca juga: Siswandi Adi Bekup RT Pasren: Lagu untuk Jawab Tuduhan Keterangan Palsu Terkait Kasus Vina

Dalam foto-foto yang ditunjukkan, terlihat bahwa Iptu Rudiana masih aktif bertugas. “Foto ini diambil pada 15 Juli saat beliau memimpin apel pagi. Artinya, beliau masih aktif dan tidak menghilang. Beliau juga bertemu dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, menunjukkan bahwa kegiatan beliau berjalan terus,” jelas Siswandi.

Siswandi juga menekankan bahwa kapasitas Iptu Rudiana saat ini bukan untuk menerima wawancara langsung dari wartawan, dan menyarankan agar pertanyaan diajukan kepada atasannya atau Humas.

“Kegiatan beliau bagus, ada fotonya dengan tokoh agama dan masyarakat, serta memberikan pengarahan kepada anggota,” ungkapnya.

Dalam wawancara tersebut, Siswandi juga menyinggung bahwa sebagai mantan polisi, ia memahami kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Iptu Rudiana. “Saya tahu kegiatan-kegiatan tersebut karena saya juga mantan polisi,” pungkasnya.

Dengan penjelasan ini, Siswandi harapkan dapat menjawab sebagian besar pertanyaan publik mengenai keberadaan Iptu Rudiana dan perannya dalam kasus pembunuhan di Cirebon.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.