Survei IDN: Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Paling Populer Pada Pilgub Jateng 2024

oleh -0 Dilihat
Direktur Eksekutif IDN Syifak Muhammad Yus dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, pada Senin (15/07/2024).
Direktur Eksekutif IDN Syifak Muhammad Yus dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, pada Senin (15/07/2024). (Ilham)

Jakarta- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono memiliki popularitas tinggi pada Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Hal itu terungkap, berdasarkan hasil survei lembaga Indeks Data Nasional (IDN) terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jateng.

“Survei tersebut digelar pada 30 Juni hingga 7 Juli 2024, melibatkan 1200 responden dengan margin of error = + 2.8% pada tingkat kepercayaan 95% dan melalui metode dipilih secara acak bertingkat (multistage random sampling),” kata Direktur Eksekutif IDN Syifak Muhammad Yus dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, pada Senin (15/07/2024).

Syifak menyebut, Ahmad Luthfi berada di posisi pertama yang memiliki tingkat kepopuleran paling tinggi di Jateng.

“Di mana tingkat kepopulerannya Ahmad Luthfi sebesar 61,1%, disusul Taj Yasin Maimoen 58%, Sudaryono 48.3%, Dico Ganinduto 31.8%, dan Bambang Wuryanto 31.3%,” ujarnya.

Baca juga: Prediksi Penembakan Trump di Episode The Simpsons “Bart to the Future”

Menurutnya, dalam beberapa simulasi terbuka elektabilitas Ahmad Luthfi berada di posisi pertama sebesar 13,5%.

“Sudaryono sebesar 9,6 % berada di posisi kedua dengan menempel ketat Ahmad Luthfi yang berada di posisi pertama sebesar 13,5%,” ungkapnya.

“Diposisi ketiga disusul oleh mantan Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen sebesar 4,6 % dan di posisi keempat diikuti oleh Dico Ganinduto Bupati Kendal sebesar 3,7%. Posisi lima ada nama Ganjar Pranowo (Mantan Gubernur Jateng) 3,5%, dan keenam Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) sebesar 2,3 %,” sambungnya.

Meskipun menjadi paling populer di Jateng, Ahmad Luthfi menjadi nama yang paling tinggi tidak diharapkan maju sebagai calon gubernur di Jateng.

“Masyarakat Jawa Tengah juga paling banyak tidak mengharapkan Ahmad Luthfi sebagai calon Gubernur. Jadi meski Ahmad Luthfi memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi, tapi tidak selalu yang populer itu berdampak positif,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.