Profil Kevin Lius Bong, Juara Kimia yang Bersinar di Clash of Champions

oleh -0 Dilihat
Profil Kevin Lius Bong

Diskursus – Peserta acara Clash of Champions Ruangguru, Kevin Lius Bong, salah satu sebagai peserta paling favorit. Bagaimana biodata lengkap dan fakta-fakta tentang Kevin Lius Bong yang kini berlaga dalam game show tersebut?

Clash of Champions merupakan serial yang sedang viral dengan jumlah penayangan di YouTube mencapai jutaan penonton. Acara ini diadakan oleh Ruangguru dan mempertemukan sejumlah mahasiswa berprestasi di Indonesia.

Setidaknya terdapat 50 mahasiswa dari berbagai universitas yang bersaing dalam kompetisi ini. Mereka diharuskan menyelesaikan berbagai tantangan yang menguji kemampuan deduksi, matematika, dan hafalan. Salah satu peserta yang mencuri perhatian adalah Kevin Lius Bong, mahasiswa National University of Singapore (NUS). Berdasarkan data QS World University Rankings 2024, NUS terdaftar sebagai perguruan tinggi terbaik nomor 1 di Asia Tenggara.

Baca juga: Profil Sandy Kristian, Peserta Clash of Champions yang Punya IPK 5

Berikut biodata lengkap dan fakta-fakta tentang Kevin Lius Bong.

Biodata Lengkap Kevin Lius Bong – Clash of Champions

Kevin Lius Bong, peserta favorit Clash of Champions, lahir pada 24 Maret 2005 di Jakarta. Kini, Kevin berusia 19 tahun. Berdasarkan informasi dari Ruangguru, Kevin saat ini menempuh pendidikan di NUS, jurusan Teknik Kimia (Chemical Engineering).

Sebelum masuk NUS, Kevin menempuh pendidikan di SMP Kristen Petra 1 dan SMAK Petra 1 Surabaya. Ketertarikannya pada dunia kimia sudah ada sejak kecil, terbukti dengan berbagai prestasi yang diraih, seperti Medali Perak di Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tahun 2020.

Pada tahun 2021, Kevin memenangkan Kompetisi Sains Ruangguru untuk mata pelajaran kimia dan meraih Medali Perunggu di The 53rd International Chemistry Olympiad (IChO) di Osaka, Jepang. Dia juga meraih Medali Perak di kompetisi yang sama selama dua tahun berturut-turut di tempat yang berbeda. Keahliannya dalam kimia tak diragukan lagi, dan ia bahkan menjadi tutor kimia sejak SMA.

Fakta-Fakta tentang Kevin Lius Bong – Clash of Champions

1. Seorang Kpopper
Kevin Lius Bong adalah penggemar salah satu anggota girl group Kpop AESPA, Winter. Hal ini terungkap saat dia melakukan live streaming bersama beberapa anggota Clash of Champions dari NUS, seperti Sandy dan Axel.

2. Menorehkan Berbagai Prestasi
Prestasi yang diraih Kevin cukup banyak, antara lain:
– Medali Perak di Kompetisi Sains Nasional SMP 2020
– Pemenang Kompetisi Sains Ruangguru 2021
– Medali Perunggu di The 53rd International Chemistry Olympiad (IChO) 2021
– Medali Perak di The 54th International Chemistry Olympiad (IChO) 2022
– Medali Perak di The 55th International Chemistry Olympiad (IChO) 2023

3. Masih Aktif Menjadi Tutor Olimpiade
Selain meraih banyak prestasi, Kevin juga aktif sebagai pengajar kimia, terutama bagi siswa yang ingin mengikuti olimpiade seperti Olimpiade Siswa Nasional (OSN). Pengalaman Kevin sebagai tutor sudah dimulai sejak SMA. Anda dapat melihat penampilan Kevin saat mengajar melalui akun Instagram pribadinya, @kevin_lius_bong.

Temukan berita menarik lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.