Gaza: Ketegaran di Tengah Tragedi, Ratusan Korban Syahid dalam Serangan Brutal

oleh -0 Dilihat
gaza
Ibu-ibu di Gaza berbahagia atas syahidnya anak mereka. (Gazamedia)

Diskursus Network – Dalam sebuah tragedi yang memilukan, ibu-ibu di Gaza kembali menunjukkan ketegaran luar biasa setelah kehilangan anak-anak mereka yang syahid dalam serangan brutal Zionist pada Minggu (14/07/2024). Pemandangan ini mengingatkan kita pada kisah Khansa’ binti ‘Amru, seorang sahabiah di masa Nabi Muhammad Saw., yang dikenal sebagai ibunda para syuhada.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengupdate jumlah korban genosida pada hari ke-281, bertepatan dengan 7 Muharram 1445 H. Dalam 24 jam terakhir, serangan brutal Zionist mentargetkan empat lokasi pembantaian di wilayah pengungsian Al-Mawashi, Kamp Shati’, Khan Younis, dan daerah lain di Jalur Gaza.

Ratusan korban dinyatakan syahid dan luka-luka, sementara jumlah yang masih dikonfirmasi pihak rumah sakit terus bertambah. Serangan ini melibatkan lima rudal kaliber besar yang ditembakkan dari jet tempur ke tenda pengungsi, menjadikannya salah satu serangan paling sadis sejak awal perang. Selain itu, jet tempur Zionist juga menargetkan kru pertahanan sipil yang sedang mengevakuasi korban.

Baca juga: Tim Evakuasi Temukan 60 Jasad di Tal al-Hawa Gaza Setelah Serangan Israel

Dilansir dari Palestine English Update, Sejak 7 Oktober lalu, jumlah korban genosida Israel terus meningkat, dengan 38.433 orang telah syahid dan 88.481 terluka. Mayoritas korban, sekitar 74%, adalah wanita dan anak-anak.

Tragedi dalam 12 Jam Terakhir

Gazamedia Channel melaporkan detail paling menonjol dari perang di Gaza selama 12 jam terakhir. Berikut adalah beberapa insiden tragis yang terjadi:

  • Sheikh Radwan, Kota Gaza: Sebuah rumah milik keluarga Abu Youssef dibombardir, menewaskan tujuh orang.
  • Jalan Al-Jalaa, Kota Gaza: Empat orang syahid dalam pemboman rumah keluarga Al-Ghafri.
  • Lingkungan Al-Daraj, Kota Gaza: Tiga orang syahid dan lebih dari 30 cedera akibat pemboman apartemen di Gedung Al-Haddad. Tim Pertahanan Sipil mengevakuasi menara tujuh lantai.
  • Lingkungan Daraj, Kota Gaza: Empat orang syahid dan beberapa cedera dalam pemboman rumah keluarga Hajji. Jumlah korban dalam pembantaian di Pantai Barat Kota Gaza kemarin meningkat menjadi 22 syahid.
  • Kamp Nuseirat, Jalur Gaza Tengah: Tiga orang syahid dan banyak cedera dalam pemboman rumah.
  • Daerah Abu Mahadi, Nuseirat: Satu orang syahid dan beberapa cedera dalam pemboman rumah keluarga Tuman.
  • Kota Rafah, Selatan Jalur Gaza: Dua orang syahid ditemukan akibat pemboman di daerah penyeberangan.(DN)

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.