Tim Evakuasi Temukan 60 Jasad di Tal al-Hawa Gaza Setelah Serangan Israel

oleh -0 Dilihat
gaza
Petugas Temukan 60 Jasad Warga Palestina di Lingkungan Tal al-Hawa, Kota Gaza. (Foto: Wafa)

Jakarta – Pada hari ke-280 agresi Israel di Jalur Gaza, tim penyelamat dan pemadam kebakaran berhasil menemukan sekitar 60 jasad warga Palestina di lingkungan Tal al-Hawa, Kota Gaza, yang tragisnya tewas selama serangan militer Israel terbaru di daerah tersebut.

Pasukan Israel mundur kemarin dari Tal al-Hawa dan wilayah barat Kota Gaza setelah serangan selama seminggu, memungkinkan petugas darurat mengakses wilayah tersebut pada pagi hari ini.

Sumber medis di Rumah Sakit Ahli Arab di Kota Gaza melaporkan bahwa 56 jasad berhasil diambil dari Tal al-Hawa dan Zona Industri di kota tersebut hingga pukul 10 pagi waktu setempat.

Selain itu, tim darurat juga mengevakuasi lima jasad dari dalam Rumah Sakit Teman Pasien di bagian barat Kota Gaza.

Saksi mata menggambarkan pemandangan yang mengerikan dengan puluhan jasad berserakan di tanah dan terkubur di bawah reruntuhan rumah-rumah yang hancur di Tal al-Hawa dan Zona Industri.

Kerusakan infrastruktur yang luas diperparah oleh pasukan Israel yang membakar beberapa rumah sebelum mundur.

Baca Juga: Biadab, Israel Gunakan Senjata Yang Bisa Melelehkan Tubuh Warga Gaza

Di Rafah, Gaza selatan, dua warga sipil dilaporkan tewas dalam serangan drone Israel di lingkungan Tel al-Sultan.

Selain itu, sejumlah orang mengalami luka-luka akibat serangan udara dan pemboman artileri intens oleh pasukan Israel yang menargetkan bagian utara kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah, sehingga memerlukan evakuasi mereka ke Rumah Sakit al-Awda.

Agresi Israel yang berlangsung sejak Oktober tahun lalu telah mengakibatkan 38.345 kematian warga Palestina yang terdokumentasi, dengan tambahan 88.295 lainnya terluka.

Korban sipil terus bertambah sementara agresi Israel menunjukkan tanda-tanda tidak mereda, dengan situasi kemanusiaan di Gaza yang semakin parah. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.