Golkar Siapkan Jusuf Hamka Dampingi Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024

oleh -0 Dilihat
airlangga harrarto
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Menyatakan Partainya Akan Memasangkan Jusuf Hamka (dua dari kiri) Jika Kaesang Pangarep Ingin Maju Dalam Pilgub Jakarta Tahun Ini. (Ilham)

JAKARTA – Partai Golkar tengah menyiapkan pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka untuk mendampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dalam Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar pada hari Kamis (11 Juli), mengungkapkan opsi tersebut akan diambil jika Kaesang bersedia maju di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga memperkenalkan Jusuf Hamka alias babah Alun turut hadir dan diperkenalkan, Ia tampak mengenakan kemeja berwarna kuning, warna khas Partai Golkar.

Menurut Airlangga salah satu alasan mendukung duet Kaesang-Hamka adalah bahwa Jakarta harus memiliki solusi dalam mengatasi kemacetan.

“Khusus untuk Jakarta, Golkar tentu melihat tantangan Jakarta besar sekali, termasuk kita ingin Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta. Kita harus bisa kalahkan Thailand untuk mengatasi kemacetan sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur,” imbuhnya.

Baca Juga: PKS Koalisi Dengan PSI, Kaesang: Saya Rasa Pak Presiden PKS Lebih Elok Jadi Cagub DKI Jakarta

Meski demikian, Airlangga mengaku tidak terburu-buru dalam memutuskan siapa yang akan diusung di Jakarta. Menurutnya, masih ada waktu kurang lebih dua bulan lagi untuk menentukan calon. Selain itu, Airlangga masih perlu berdiskusi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pencalonan di Jakarta ini.

“Kita tidak terburu-buru. Masih ada waktu sekitar dua bulan untuk memutuskan. Kami juga masih harus berbicara dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terlebih dahulu,” jelas Airlangga.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.