Anggota Komisi III Fraksi NasDem Taufik Basari, Dukung Visi PPI Turki Wujudkan Indonesia Emas

oleh -0 Dilihat
PP Indonesia Turki
PPI Turki Bertemu Dengan Anggota Komisi III Fraksi NasDem Taufik Basari (Foto: Muhamad Adnan Hafiz)

Turki – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki akan mengambil peran aktif menyongsong Indonesia Emas 2045, serta memperkuat jaringan internasional terutama di kawasan Eropa khususnya Turki.

Hal ini disampaikan pengurus PPI Turki yang diwakili Adam Syaikhu Akbar sebagai ketua umum, didampingi wakil ketua umum Muhammad Adnan Hafiz serta Fadli Amani Selaku wakil ketua departemen jaringan dan kerjasama mengungkapkan pernyataan tersebut kepada Taufik Basari anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Hotel Dosaa Dossi , Istanbul, Turki, pada hari Selasa (9 Juli) pukul 22.15 Waktu Setempat PPI Turki juga menginformasikan agenda mereka di bulan Oktober mendatang, yaitu Model Indonesia Parliament (MIP).

PPI Turki telah menjadi  pelopor berdirinya ASEAN Community untuk memperkuat jaringan dan kerjasama internasional, sebagai bentuk hubungan baik yang telah dibangun oleh diaspora pelajar dengan pihak kampus, organisasi kepemudaan di Turki.

Merespon gagasan PPI Turki, Taufik Basari atau yang akrab disapa Tobas ini menyatakan kesiapan untuk mengawal dan berkolaborasi demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Ia menegaskan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam mencapai tujuan ini serta memberikan dukungan penuh terhadap segala kegiatan yang dilakukan oleh PPI Turki.

Baca Juga: NasDem Satu-satunya Parpol Yang Tempatkan 30 Persen Perempuan di DPR

Tobas juga mengapresiasi agenda MIP dan telah menjadi pelopor ASEAN Community,  dukungan ini menunjukkan keyakinannya terhadap potensi besar yang dimiliki oleh para mahasiswa Indonesia di luar negeri.

Dalam diskusi tersebut, Taufik Basari juga berbagi cerita tentang dinamika kehidupannya dari seorang aktivis hingga masuk parlemen. Pengalaman ini diharapkan dapat menginspirasi para mahasiswa untuk terus berjuang dan berkontribusi bagi bangsa.

Tak lupa anggota Komisi III ini menekankan pentingnya memanfaatkan posisi strategis Turki untuk membuka jaringan seluas-luasnya sehingga dapat memainkan peran yang lebih besar dalam mendukung perkembangan Indonesia di kancah internasional.

(DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.