Profil Sandy Kristian, Peserta Clash of Champions yang Punya IPK 5

oleh -0 Dilihat
Sandy Kristian Waluyo
Sandy Kristian Waluyo

Diskursus– Warganet Indonesia belakangan ini tengah ramai memperhatikan program acara Clash of Champions, sebuah serial dari Ruangguru.

Acara tersebut saat ini sudah memasuki episode kedua dan dapat disaksikan secara lengkap di kanal YouTube resmi Ruangguru.

Selain itu, acara ini juga tersedia di aplikasi Ruangguru dan dikenal sebagai program yang menampilkan kompetisi para mahasiswa Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

Sebagai informasi, program acara seperti Clash of Champions sebelumnya sudah pernah dipopulerkan oleh program asal Korea Selatan bertajuk “University War”.

Program ini menampilkan kemampuan peserta dalam bidang matematika, deduksi, dan hafalan yang dikemas dalam bentuk tantangan.

Para peserta Clash of Champions berasal dari mahasiswa berprestasi di berbagai universitas unggulan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Misalnya, di dalam negeri ada peserta dari kampus ITB, UGM, UNAIR, UNPAD, dan masih banyak lagi. Sementara itu, peserta dari luar negeri berasal dari universitas ternama seperti NUS, NTU, KAIST, hingga OXFORD University.

Baru-baru ini, terdapat salah satu peserta yang berhasil mencuri perhatian warganet yaitu Sandy Kristian Waluyo.

Sosoknya menjadi perhatian karena meraih sederet prestasi gemilang dan mempunyai IPK 5.0 di kampusnya, National University of Singapore (NUS). Selain prestasinya, Sandy juga menarik perhatian warganet karena aktif menjadi fanboy untuk idola K-Pop.

Sandy Kristian Waluyo adalah peserta Clash of Champions yang lahir pada tanggal 1 Mei 2005. Pemuda yang akrab disapa Sandy ini berhasil menarik perhatian warganet dengan prestasi IPK sempurna 5.0 di kampusnya. Saat ini, Sandy tengah menempuh pendidikan di National University of Singapore (NUS) dengan double major di jurusan Ilmu Komputer dan Matematika.

Pemuda berusia 19 tahun ini juga menguasai dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Melansir dari akun LinkedIn miliknya, Sandy pernah meraih Medali Perunggu untuk Olimpiade Matematika Internasional tahun 2022 dan lima medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika. Sederet prestasinya tersebut menjadikan Sandy sorotan warganet, terutama yang menonton acara Clash of Champions.

Biodata Singkat Sandy Kristian Waluyo

Nama Lengkap: Sandy Kristian Waluyo
Tempat, Tanggal Lahir: Cirebon, 1 Mei 2005
Umur: 19 tahun
Angkatan Kuliah: 2023
Riwayat Pendidikan:

  • SMAK Penabur Cirebon
  • National University of Singapore (NUS)
    Akun Sosial Media:
  • Instagram: sandyk_sk
  • LinkedIn: linkedin.com/in/sandykristian/

Temukan berita menarik lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.