KPU RI Telah Mempersiapkan Pilkada Serentak 2024

oleh -0 Dilihat
August Mellaz
Komisioner KPU RI, August Mellaz saat diwawancarai di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jum'at (05/07/2024). (Ilham)

Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, telah mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU RI, August Mellaz saat diwawancarai di kantor KPU RI, Menteng Jakarta Pusat, pada Jum’at (05/07/2024).

August mengatakan, mempersiapkan agenda-agenda Pilkada 2024 merupakan tugas wajib KPU RI.

“Semua dalam rangka menyiapkan segala agenda-agenda kebutuhan kami terkait dengan tugas wajib KPU. Salah satunya dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pilkada di tanggal 27 November 2024 sampai sekarang,” kata August.

August mengaku, persiapan Pilkada 2024 saat ini telah berjalan baik dari anggaran hingga peraturan KPU.

“Sampai sekarang, kami ingin tegaskan sebagaimana yang juga kita tegaskan berulang-ulang pada saat pelaksanaan Pemilu Nasional, Pilpres dan Pileg, itu sampai sekarang untuk Pilkada juga posisinya sudah on the track. Dari sisi anggaran, terkait dengan pemda segala macam, itu sudah jalan. Terkait dengan peraturan KPU juga sudah jalan,” ungkapnya.

Selain itu, August menyebut pihaknya juga telah mempersiapkan dan mengantisipasi jika ada kendala-kendala pada proses Pilkada 2024.

“Proses verifikasi calon perseorangan juga jalan. Kendala-kendala relatif bukan berarti
tidak ada sama sekali, tapi sebagaimana pengalaman kami dalam mengelola
pelaksanaan Pemilu 2024 lalu, untuk pelaksanaan Pilkada secara relatif kami juga on the track,” tegasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.