Kunci Pusat Data Nasional Diserahkan Brain Cipher Ke Pemerintah

oleh -0 Dilihat
Brain Cipher Pemerintah
Brain Cipher Mengaku Sudah Menyerahkan Kunci PDN Kepada Pemerintah Sesuai Janjinya

Jakarta –  Peretas Brain Cipher akhirnya mengumumkan sudah menyerahkan kunci Pusat Data Nasional (PDN) secara gratis karena kasihan pada pemerintah pada hari Rabu (3 Juli).

Pernyataan  ini diposting  Brain Cipher di situsnya dalam unggahan yang berjudul “Now We Will Answer The Most Popular Question,”

Brain Cipher menyatak mereka telah memenuhi janji yang sebelumnya disampaikan pada Selasa (2  Juli), untuk memberikan kunci PDN hari Rabu.

Informasi yang hanya bisa diakses melalui browser khusus di darknet pada Rabu (3 Juli) Brain Cipher menyebutkan, “Ini adalah kali pertama dan terakhir korban menerima kunci secara gratis,”

Baca Juga: Pelaku Peretasan PDNS 2 di Surabaya Mengklaim Akan Memberikan Dekripsi Data Secara Gratis

Kunci PDN diberikan secara gratis karena negosiasi dengan pemerintah tidak membuahkan hasil. Menurut Brain Cipher, pemerintah malah menggunakan pihak ketiga untuk menangani masalah ini.

Brain Cipher juga menyertakan tautan unduhan untuk decryptor (kunci) yang dapat digunakan untuk membuka enkripsi pada PDN. Kunci tersebut dapat diunduh dan diaplikasikan ke server data center.

“Kami akan menunggu pihak kedua secara resmi mengonfirmasi bahwa kuncinya berfungsi dan data dipulihkan – hanya setelah itu kami akan menghapus data secara permanen,” tambah Brain Cipher. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.