Selain ke Masjidil Haram, Jemaah Sakit KKHI Difasilitasi Ziarah ke Nabawi

oleh -0 Dilihat
Selain ke Masjidil Haram, Jemaah Sakit KKHI Difasilitasi Ziarah ke Nabawi
Jemaah haji Indonesia saat sedang berada di Masjid Nabawi untuk berziarah di Raudhah

Jakarta- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) memfasilitasi ibadah dan ziarah jemaah haji yang sejak awal kedatangan di Makkah dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Makkah, dan belum pernah ke Masjidil Haram untuk melihat dan berdoa di depan Ka’bah.

PPIH Arab Saudi juga memfasilitasi jemaah haji yang belum pernah ke Masjid Nabawi untuk beribadah dan berziarah ke Raudhah.

“Membawa jemaah tersebut berziarah ke Raudhah merupakan ikhtiar petugas melayani para tamu Allah memperoleh kesempatan beribadah dan berdoa di tempat mustajab tersebut,” dikutip dari keterangan resmi Kemenag di Jakarta, Selasa (02/07/2024).

Diharapkan dengan begitu, ada kebahagiaan tersendiri bagi jemaah yang sejak tiba di Tanah Suci mengalami sakit dan harus dirawat.

PPIH sebelumnya akan mengidentifikasi jemaah yang dirawat di KKHI dan menentukan apakah jemaah tersebut bisa atau tidak bisa dimobilisasi untuk ziarah ke Raudhah.

PPIH, lanjut anggota media center Haji Widi, jemaah haji Indonesia tetap diimbau untuk menjaga kesehatan tubuh selama di Kota Madinah dengan makan tepat waktu, minum obat teratur sesuai anjuran dokter, menjaga hidrasi tubuh dengan minum yang cukup.

Adapun hingga tanggal 1 Juli 2024 pukul 21.00 Waktu Arab Saudi (WAS), jemaah haji dan petugas yang telah diterbangkan ke Tanah Air berjumlah 74.504 orang tergabung dalam 189 kelompok terbang.

Sementara itu jemaah haji Indonesia yang wafat berdasarkan data dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) pukul 09.32 WIB berjumlah 348 orang. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.