Prancis Singkirkan Belgia di Babak 16 Besar

oleh -0 Dilihat
Prancis Singkirkan Belgia

Diskursus – Prancis melaju ke perempat final Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan babak 16 besar di Espirit Arena, yang juga dikenal sebagai Duesseldorf Arena, di Dusseldorf pada Senin malam WIB.

Gol tunggal yang memastikan kemenangan Prancis berasal dari gol bunuh diri bek tengah Belgia, Jan Vertonghen.

Di perempat final, Prancis akan menghadapi pemenang laga antara Portugal dan Slovenia yang berlangsung pada Selasa dini hari pukul 02.00 WIB.

Prancis langsung menyerang sejak awal pertandingan. Pada menit kedua, Adrien Rabiot mendapatkan peluang namun tembakannya melebar di sisi kiri gawang Belgia. Sepuluh menit kemudian, Antoine Griezmann melepaskan tembakan jarak jauh yang mudah diamankan oleh kiper Belgia, Koen Casteels.

Kylian Mbappe juga menciptakan peluang di kotak penalti setelah Prancis membangun serangan dari sisi kiri, namun tembakannya melambung di atas gawang. Belgia baru menciptakan peluang pada menit ke-27 melalui tembakan Yannick Carrasco yang diblok oleh Theo Hernandez di kotak penalti.

Peluang emas lainnya didapatkan oleh Marcus Thuram pada menit ke-34 ketika menyambut umpan silang Jules Kounde dari sisi kanan, namun tandukannya melebar tipis di sisi kanan gawang Casteels.

Di awal babak kedua, Prancis kembali menekan. Pada menit ke-53, Mbappe melakukan aksi individu namun penyelesaiannya kembali melambung di atas mistar gawang Belgia. Pada menit ke-60, Belgia mendapatkan peluang terbuka saat Yannick Carrasco menerima umpan terobosan di kotak penalti Prancis, tetapi Theo Hernandez melakukan tekel brilian untuk menggagalkan tembakan Carrasco.

Romelu Lukaku memberikan ancaman pada menit ke-70 dengan tembakan keras, namun kiper Prancis, Mike Maignan, berhasil memblok bola. Belgia kembali mengancam melalui tembakan keras Kevin De Bruyne dari dalam kotak penalti pada menit ke-83, namun lagi-lagi Maignan berhasil melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-84, Prancis akhirnya memecah kebuntuan. Gol tercipta melalui tembakan Randal Kolo Muani yang mengenai kaki Jan Vertonghen sebelum masuk ke gawang sendiri. Prancis menang 1-0 atas Belgia dan lolos ke perempat final.

Susunan Pemain

Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N’Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann, Marcus Thuram (Kolo Muani 62′), Kylian Mbappe.

Belgia (4-4-2): Koen Casteels; Arthur Theate, Jan Vertonghen, Wout Faes, Timothy Castagne (Charles De Ketelaere 89′); Yannick Carrasco (Dodi Lukebakio 89′), Amadou Onana, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku; Romelu Lukaku, Lois Openda (Orel Mangala 63′).

Temukan berita menarik lainnya diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.