Ribuan Warga Padati Kawasan Monas, Meriahkan Pesta Rakyat HUT Bhayangkara Ke-78

oleh -0 Dilihat
Suasana pintu masuk Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (01/07/2024). (Ilham)
Suasana pintu masuk Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (01/07/2024). (Ilham)

Jakarta- ribuan warga dari berbagai daerah di Indonesia, memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat untuk ikut memeriahkan pesta rakyat.

Adapun pesta rakyat tersebut digelar, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada Senin (01/07/2024).

Berdasarkan pantauan dilokasi, masyarakat berbondong-bondong menyaksikan konser musik hingga berswafoto dengan sejumlah alat taktis Polri yang dipajang di pintu masuk Monas.

Selain itu, tenant-tenant makanan dan minuman gratis yang disediakan telah ludes diserbu warga yang hadir.

Herdi, warga Jakarta mengatakan, dirinya datang bersama keluarganya untuk menyaksikan penampilan musik dan parade defile serta pertunjukan marching band Akademi Kepolisian (Akpol).

“Datang dari jam 09.00 WIB sama keluarga, pengen nonton konser sama terjun payung,” kata Herdi saat diwawancarai di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (01/07/2024).

Sementara itu Lia, warga Cirebon mengatakan, dirinya datang untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 dan menyaksikan konser hingga berswafoto dengan sejumlah alat taktis.

“Iya gratis semua, tadi foto-foto di mobil-mobil polisi,” kata Lia.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pesta rakyat dibuka pukul 14.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

Menurutnya, sebanyak 150 UMKM menyajikan berbagai makanan dan minuman gratis untuk masyarakat.

“Mari datang ke acara Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Monas pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Acara ini gratis, makanan dan minuman yang disediakan oleh 150 UMKM juga gratis,” kata Trunoyudo, pada Minggu (30/06/2024).

Selain itu, pada pesta rakyat tersebut juga turut dimeriahkan oleh penyanyi papan atas Indonesia seperti Ari Lasso, Isyana Sarasvati, GIGI, RAN hingga NDX. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.