Prancis vs Belgia: Perang Bintang di Dusseldorf Arena

oleh -0 Dilihat
Prancis vs Belgia
Prancis vs Belgia

Diskursus – Prancis vs Belgia, yang masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga dunia, akan saling berhadapan di Dusseldorf Arena, Senin malam pukul 23.00 WIB, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024. Meski keduanya dianugerahi para penyerang haus gol, performa mereka belakangan ini kurang memuaskan.

Les Bleus dan Setan Merah masing-masing hanya mampu mencetak dua gol dari tiga pertandingan di fase grup, meskipun memiliki striker-striker hebat seperti Kylian Mbappe dan Romelu Lukaku, serta para pemain pendukung yang tak kalah berbahaya.

Namun, berbeda dengan Inggris yang juga mengalami masalah di lini depan dan minim peluang, baik tim asuhan Didier Deschamps maupun pasukan Domenico Tedesco jauh lebih produktif dalam menciptakan peluang gol.

Selama tiga pertandingan di fase grup, Prancis menciptakan 49 peluang dengan 14 di antaranya tepat sasaran, sedangkan Belgia menciptakan 46 peluang dengan 18 di antaranya tepat sasaran.

Secara statistik, kedua tim yang berasal dari negara yang dekat secara geografis, historis, dan budaya ini, memiliki catatan yang hampir mirip dalam hal rata-rata penguasaan bola, akurasi umpan, frekuensi serangan, dan bahkan dalam hal mementahkan peluang lawan.

Dalam hal pertahanan, barisan belakang Prancis berhasil menggagalkan 9 peluang emas lawan, sementara Belgia menihilkan 12 peluang emas lawan-lawannya.

Statistik tersebut menunjukkan bahwa selain memiliki lini serang yang dahsyat, Prancis dan Belgia juga merupakan dua tim yang hebat dalam menjaga pertahanan mereka. Kini, mereka akan saling menguji untuk melihat lini pertahanan mana yang paling mampu menghadang serangan agresif dari lawan.

Apakah duet William Saliba-Dayot Upamecano akan berhasil meredam kuartet serang yang dipimpin Lukaku, atau Jan Vertonghen-Wout Faes yang akan mampu mematikan kuartet serang yang dipimpin Kylian Mbappe? Pertandingan ini akan menjadi ujian besar bagi kedua tim.

Temukan informasi menarik lainnya GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.