Relawan Jokowi Utamakan Dukung Ridwan Kamil Di Pilkada DKI Jakarta Dibanding Jawa Barat

oleh -0 Dilihat
Panel Barus
Bendum Projo, Panel Barus saat konferensi pers di kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, pada Jum'at (28/06/2024). (Ilham)

Jakarta- Relawan Pro Jokowi (Projo), akan mengutamakan mendukung Ridwan Kamil (RK) di Pilkada DKI Jakarta dibandingkan Jawa Barat. Dukungan terhadap calon pada Pilkada serentak juga setelah mendapatkan masukan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Ketua Dewan Pembina Projo.

“Pak Jokowi ini ketua Dewan Pembina Projo, jadi diskusi politik bukan satu hal yang bukan satu hal yang dilarang. Begitu lho. Kita juga tentu bisa juga meminta masukan ya nasihat dari ketua Dewan Pembina. Dan kita juga kalau diminta memberikan pandangan dan masukan juga pasti kita berikan. Itu yang pertama ya,” kata Bendahara Umum (Bendum) Projo, Panel Barus dalam konferensi pers di kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, pada Jum’at (28/06/2024).

“Kita juga tentu bisa juga meminta masukan ya nasihat dari ketua Dewan Pembina. Dan kita juga kalau diminta memberikan pandangan dan masukan juga pasti kita berikan,” sambungnya.

Menurutnya, Projo sendiri akan mengutamakan mendukung Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

“Tapi Projo sempat berstatement akan mendukung Pak Ridwan Kamil bila Pak Ridwan Kamil akan maju di Jakarta terutama ya. Di Jawa Barat bukan berarti kita gak dukung, kita dukung juga,” ungkapnya.

Panel menyebut, alasan Projo lebih mendukung RK di Pilkada DKI Jakarta dibandingkan Jawa Barat lantaran RK telah mendapatkan surat tugas dari partai Golkar untuk dua wilayah tersebut.

“Kenapa kita sampaikan itu? Karena waktu itu partai Golkar sebagai partainya Pak Ridwan Kamil itu mengeluarkan surat tugas memang kepada Pak Ridwan Kamil untuk dua wilayah, ada Jakarta dan Jawa Barat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pilkada DKI Jakarta akan menjadi perhatian khusus untuk calon-calon yang akan didukung.

“Intinya itu kalau terkait Pak Ridwan Kamil. Dan memang terus terang, Pilkada DKI Jakarta ini menjadi perhatian, Pilkada DKI Jakarta ini menjadi memiliki magnet tersendiri, Pilkada DKI Jakarta ini menjadi begitu simbolik,” ujarnya.

“Ini memang menjadi perhatian kita sehingga kita akan dengan cermat mengkalkulasi langkah-langkah politik kita. Dan Projo berpandangan bila petahana maju di DKI kita juga siap menghadapinya karena dalam sejarahnya petahana selalu kalah di DKI,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.