Partai NasDem Akan Gelar Kongres III Bertajuk ‘Sinergi Membangun Bangsa’

oleh -0 Dilihat
NasDem
Partai NasDem Akan Menggelar Kongres III pada 25-27 Agustus 2024 dengan Fokus Membahas Berbagai Topik Penting Seperti Ekonomi Global, Demokrasi, Kesehatan, Pendidikan, Kebudayaan, Penanggulangan Kemiskinan, Lapangan Kerja dan Pengangguran (Foto: Media Center NasDem)

Jakarta – Partai NasDem akan melaksanakan Kongres III di Jakarta pada 25-27 Agustus 2024 dengan tema ‘Sinergi Membangun Bangsa’.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, menyebutkan bahwa kongres ini dimulai dengan serangkaian agenda PraKongres yang telah berlangsung sejak 21 Mei.

Dalam kongres tersebut, NasDem akan fokus membahas berbagai topik penting seperti Ekonomi Global, Demokrasi, Kesehatan, Pendidikan, Kebudayaan, Penanggulangan Kemiskinan, Lapangan Kerja dan Pengangguran, serta topik mendasar lainnya.

Pembahasan berbagai tema penting ini akan dilaksanakan melalui berbagai metode, mulai dari symposium, seminar, workshop, pameran, hingga dialog antar kelompok.

“PraKongres ini berlangsung sejak 21 Mei. Jadi kemarin 21 Juni itu sudah kick-off, setiap hari ada kegiatan, ada simposium, ada diskusi panel, ada pameran buku, pameran alat pertanian, pameran pendidikan, diskusi buku, semua kita lakukan di sini atau tempat lain,” ujar Hermawi pada wartawan dalam konferensi pers di DPP Nasdem Pada hari Jumat (28 Juni) siang.

Baca Juga: Ribuan Kader Akan Hadiri Kongres III Partai NasDem yang Dibuka Presiden Jokowi

Sementara itu, Ketua SC Kongres III NasDem, Willy Aditya, mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga akan diundang untuk memberikan materi terkait Indonesia di periode 2024-2029.

Materi yang diberikan oleh Prabowo dan Gibran nantinya akan disinergikan dengan program NasDem, terutama terkait masalah ekonomi dan stabilitas nasional.

“Jadi mereka presentasi di sini, yang paling penting masalah ekonomi, kita kan sangat concern dengan masalah stabilitas nasional, nanti maka kemudian kita undang tim itu ke sini dalam bentuk simposium yang melibatkan banyak pihak, tapi host-nya Partai NasDem,” tegas Willy.

Hadir dalam konferensi pers tersebut sejumlah Elite DPP Partai NasDem, antara lain: Ketua DPP Charles Meikyansah, Martin Manurung, Atang Irawan, Fauzi H. Amro, Wasekjen Jakfar Sidik, Dossy Iskandar, Lathifa Al Anshori, Suyoto, dan lain-lain.

Kongres III NasDem diharapkan dapat menghasilkan berbagai rekomendasi dan program kerja yang konstruktif untuk pembangunan bangsa ke depan, sesuai dengan tema besar ‘Sinergi Membangun Bangsa’. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.