Kongres III Partai NasDem akan Utamakan Pembaharuan Hadapi Tantangan Ekonomi

oleh -0 Dilihat
Partai NasDem
Anggota SC Kongres III Partai NasDem Martin Manurung Mengatakan Kongres Akan Mengedepankan Pembaharuan dalam Menghadapi Tantangan Ekonomi yang masih signifikan, (Foto: Media Center Partai NasDem)

Jakarta – Partai NasDem akan menggelar Kongres III pada 25-27 Agustus di Jakarta. Anggota SC Kongres III Partai NasDem, Martin Manurung, menegaskan komitmen partai untuk menghadirkan agenda-agenda reformasi ekonomi yang tangguh.

Hal ini disampaikan Martin Manurung saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (18/6/24). Ia menyebut Kongres III akan mengutamakan pembaharuan dalam menghadapi tantangan ekonomi yang masih signifikan, terutama dalam konteks keterbatasan fiskal yang dihadapi negara saat ini.

“Kami akan merumuskan kebijakan ekonomi yang lebih pruden dan responsif terhadap situasi darurat, termasuk penggunaan anggaran bansos hanya digunakan saat keadaan darurat,” ujarnya.

Selain itu, Martin Manurung juga menyoroti perlunya menjaga kepastian hukum untuk mendukung efektivitas penegakan hukum tanpa disalahgunakan. Reformasi hukum dan lembaga-lembaga hukum juga menjadi fokus utama dalam upaya mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat.

“Tetapi juga tidak secara terus menerus mengorek-ngorek kesalahan yang sebenarnya jauh sudah ke belakang. Harus ada satu kepastian hukum agar hukum bisa berdiri dengan efektif dan ditegakan, tapi juga tidak bisa dijadikan alat untuk penyanderaan,” urainya.

Baca Juga: Partai NasDem Akan Gelar Kongres III Bertajuk ‘Sinergi Membangun Bangsa’

Kongres ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk merumuskan agenda prioritas Partai NasDem, tetapi juga sebagai titik temu dengan seluruh stakeholder, termasuk pemerintahan baru yang akan mulai bertugas pada Oktober 2024 mendatang.

“Kami ingin menciptakan common ground yang kuat antara Partai NasDem dan pemerintah baru untuk menjawab tantangan ekonomi yang ada,” tambah Martin Manurung yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Lebih lanjut, nantinya, secara internal, Kongres III Partai NasDem dijadwalkan akan menghasilkan AD ART baru yang lebih sesuai dengan dinamika zaman serta mengarahkan kebijakan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk lima tahun ke depan.

Diharapkan dengan fokus pada isu ekonomi ini, Partai NasDem mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun fondasi ekonomi yang lebih kuat dan stabil bagi Indonesia.

Hadir juga dalam konferensi pers tersebut sejumlah Elite DPP Partai NasDem, antara lain: Sekjen Partai NasDem Hermawi F Taslim, Ketua SC Kongres III Willy Aditya, Ketua DPP Charles Meikyansah, Atang Irawan, Fauzi H Amro, Wasekjen Jakfar Sidik, Dossy Iskandar, Lathifa Al Anshori, Suyoto dan lain-lain. (DN-Kabs)

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.